banner babe

Debut Di Lyon, Felix Auger Aliassime Klaim Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2019, 07:33 WIB
Debut Di Lyon, Felix Auger Aliassime Klaim Kemenangan Pertama

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime mengklaim kemenangan pertama di Lyon Open usai menumbangkan John Millman dengan hasil ketat 7-6, 7-5.

Auger Aliassime yang berkompetisi pekan ini di Lyon sebagai petenis peringkat 28 dunia, mengamankan kelima break point yang dihadapinya di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 48 menit. Auger Aliassime pun melenggang ke perempatfinal turnamen clay-court untuk kali ketiga pada musim ini setelah ia juga lolos ke perempatfinal di Rio de Janeiro (kalah dari Laslo Djere) dan Sao Paulo (kalah dari Djere) awal musim ini.

Pada laga ke-30 pada musim ini (18-11), petenis berusia 18 tahun, Auger Aliassime akan berhadapan dengan petenis AS, Steve Johnson demi satu tempat di semifinal. Johnson melenggang ke perempatfinal keduanya musim ini usai mengalahkan petenis unggulan ketujuh sekaligus petenis tuan rumah, Pierre Hugues Herbert dengan 7-6, 5-7, 6-1, termasuk mematahkan servis Hugues Herbert dalam empat kesempatan.

Rekan senegara Hugues Herbert, Benoit Paire bernasib lebih mujur setelah berhasil menumbangkan rekan senegara Johnson, Mackenzie McDonlad dengan 3-6, 7-6, 6-1. Petenis peringkat 51 dunia, Paire mendaratkan 16 ace dan memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya.

Paire akan mengincar gelar keduanya musim ini setelah mengantongi gelar di Marakesh bulan lalu. Sebelum itu, petenis berusia 30 tahun, Paire harus berduel melawan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas demi satu tempat di perempatfinal, setelah dalam 83 menit, Cuevas berhasil melumpuhkan petenis unggulan kedelapan asal Polandia, Hubert Hurkacz dengan 6-4, 6-4.

Corentin Moutet juga sukses mengikuti jejak seniornya, Paire. Ia mengamankan dua match point untuk mengaramkan rekan senegara Johnson, Reilly Opelka dengan 6-3, 2-6, 7-6 dalam waktu 2 jam 14 menit dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Roberto Bautista Agut.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Felix Auger Aliassime, Steve Johnson, Benoit Paire

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini