David Goffin Masih Ragu Tentang US Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jul 2020, 20:57 WIB
David Goffin Masih Ragu Tentang US Open

David Goffin

Berita Tenis: Petenis peringkat 10 dunia, David Goffin masih belum yakin apakah ia akan melakukan perjalanan ke AS pada Agustus mendatang demi berpartisipasi di US Open.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin mengkhawatirkan tentang masalah kesehatan setelah meningkatnya kasus COVID-19 di New York dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, petenis berusia 29 tahun, Goffin mengungkapkan, “Saya ingin pergi dan memasukannya ke dalam jadwal saya, tetapi saya tidak tahu apakah kita bisa pergi saat ini. Kasus di sana (New York) meningkat, jadi, saya tidak tahu apakah akan aman untuk pergi, tetapi kita akan mencoba. Kami akan berlatih di hard-court sebagai persiapan untuk turnamen Cincinnati dan US Open.”

Goffin yang telah mengantongi empat gelar turnamen ATP, terdengar optimis bahwa kondisinya akan berubah dan semakin membaik.

“Pada akhirnya, saya tidak tahu, karena situasinya tidak begitu baik, tetapi tentu bisa berubah. Saya masih ragu. Saya tidak 100 persen yakin bahwa saya akan pergi,” lanjut Goffin, petenis putra belgia pertama yang menembus peringkat 10 besar.

“Virus itu ada di dunia tenis. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi jika ada kasus yang muncul selama turnamen. Akankah turnamennya dibatalkan?”

Sebelumnya, pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou juga menyatakan bahwa rencana pihak US Open untuk menggelar Grand Slam tersebut tidak terduga, mempertimbangkan kasus COVID-19 yang masih meningkat di AS. AS sejauh ini mencatatkan kasus COVID-19 tertinggi di dunia dan New York telah menjadi episentrum COVID-19 di AS, salah satu alasan yang membuat para petenis enggan pergi ke New York.

Artikel Tag: Tenis, US Open, David Goffin

278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini