Daripada Rafael Nadal, Daniil Medvedev Lebih Pilih Lawan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Des 2019, 12:56 WIB
Daripada Rafael Nadal, Daniil Medvedev Lebih Pilih Lawan Novak Djokovic

Daniil Medvedev [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] sebelum melakoni final US Open 2019

Berita Tenis: Kepada Ubitennis, petenis muda Rusia, Daniil Medvedev mengungkapkan mengenai kemungkinan menjadi petenis peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya.

Saat ini Medvedev berada di peringkat 5 besar dan dua rival terbesarnya berada di peringkat 2 besar, yakni Rafael Nadal dan Novak Djokovic yang saling berjuang keras demi mencapai posisi puncak sampai akhir musim.

Petenis asli Moskow, Medvedev menyatakan bahwa ia akan berusaha untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia secepat mungkin.

“Saya telah memikirkannya sejak saya masih berusia 6 tahun dan saya pikir saya tidak akan berhenti mencoba, tetapi saya tidak terobsesi dengan hal itu. Jika saya berusia 40 tahun dan mengatakan bahwa saya pernah berada di peringkat 2 dunia sebagai peringkat tertinggi dalam karier saya, maka kehidupan saya tidak akan berbeda,” jelas Medvedev.

“Tentu ketika anda bekerja keras, berlatih dengan cara tertentu, lalu melakoni banyak turnamen, maka anda akan mendapatkan hasil terbaik.”

Mengenai Nadal dan Djokovic, Medvedev menambahkan, “Mereka berdua juara sejati dan dua lawan yang sangat tangguh, tetapi saya pikir berhadapan dengan Novak dengan permainan saya saat ini rasanya lebih mudah. Pertandingan melawannya berlangsung ketat dan membuat saya bersemangat.”

Selain itu, Medvedev membeberkan alasan kenapa ia melakoni dua ajang eksibisi secara beruntun, yakni di Diriyah Tennis Cup, Arab Saudi dan Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi.

“Saya pikir, melakoni satu atau dua ajang eksibisi di masa off-season seperti ini adalah ide bagus. Anda tidak bisa berlatih selama empat pekan tanpa melihat bagaimana kemajuan permainan anda. Musim lalu, saya melakoni satu ajang eksibisi di Perancis. Musim ini kami memilih dua ajang tersebut dan kita lihat saja bagaimana semuanya berjalan,” timpal Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, Daniil Medvedev, Novak Djokovic, Rafael Nadal

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini