Daria Saville Lewatkan Ajang Di Cincinnati Gara-Gara Bianca Andreescu

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Agu 2022, 22:12 WIB
Bianca Andreescu lakukan ini, Daria Saville lewatkan ajang di Cincinnati

Daria Saville di Washington musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hanya dua hari sebelum Cincinnati Open dimulai, Bianca Andreescu mundur dari turnamen tersebut dan Daria Saville terimbas dengan keputusan tersebut.

Petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu seharusnya dijadwalkan akan menghadapi petenis peringkat 29 dunia, Camila Giorgi di babak pertama Cincinnati Open (Western &Southern Open). Pihak penyelenggara turnamen mengumumkan bahwa petenis peringkat 53 dunia kini akan digantikan oleh seorang qualifier atau lucky loser. Pengunduran diri petenis berkebangsaan Kanada pada menit-menit terakhir menjadi hal yang tidak menguntungkan bagi petenis berkebangsaan Australia yang gagal berpartisipasi di turnamen WTA level 1000 tersebut.

Merespon kabar tersebut, petenis berusia 28 tahun menggunakan media sosial dan menyatakan bahwa hal seperti itu sering terjadi.

“Saya bahkan tidak merasa kesal, tetapi ya, hal itu terjadi setiap waktu,” tulis Saville.

Pada ciutan yang berbeda, petenis peringkat 73 dunia menjelaskan bahwa jika Andreesccu mundur sebelum babak kualifikasi dimulai, petenis berkebangsaan Australia akan menjadi pengganti petenis berkebangsaan Kanada di undian utama pertandingan.

“Jika siapapun dari undian utama pertandingan mundur sebelum pertandingan kualifikasi dimulai, maka petenis yang berada di daftar petenis pengganti akan menggantikannya. Pertanidngan dimulai hari ini jam 10, jadi harus sebelum itu. Dan saya adalah petenis pengganti pertama,” jelas Saville.

Namun, tidak lama setelah mengunggah dua ciutan tersebut, petenis berkebangsaan Australia menginformasikan penggemar tentang partisipasinya di W60 Bronx, NY Tournament 2022, sebuah ajang ITF yang digelar pada 15 – 21 Agustus di New York.

“Tidak masalah. Saya akan bermain di Bronx,” tulis Saville.

Sementara itu, Andreescu sampai saat ini telah mengantongi tiga gelar dalam kariernya dan ketiga gelar tersebut adalah gelar yang prestisius. Selain gelar di Indian Wells dan Canadian Open musim 2019, ia secara mengejutkan berhasil menundukkan Serena Williams di final US Open musim yang sama.

Mengincar gelar Canadian Open kedua pada pekan ini, petenis tuan rumah mengawalinya dengan kemenangan atas Daria Kasatkina dan diikuti dengan kemenangan atas Alize Cornet. Tetapi langkahnya terhenti di babak ketiga ketika menghadapi Zheng Qinwen.

Andreescu belum bisa menambah koleksi trofi sejak ia menjuarai US Open musim 2019 setelah seringkali berjuang melawan cedera dan kesehatan mental.  

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Daria Saville, Bianca Andreescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-saville-lewatkan-ajang-di-cincinnati-gara-gara-bianca-andreescu
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini