Daria Kasatkina Ungkap Hal Yang Buat Iga Swiatek Lawan Yang Tangguh

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Jun 2022, 21:12 WIB
Daria Kasatkina bagikan aspek yang buat Iga Swiatek sulit dilumpuhkan

Daria Kasatkina [kiri] dan Iga Swiatek [kanan] usai lakoni semifinal French Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daria Kasatkina menyatakan bahwa Iga Swiatek tidak melakukan apapun yang tidak ia perkirakan, tetapi hanya dirinya yang tidak menangani emosi dengan baik.

Kamis (2/6) lalu, petenis unggulan ke-20 melakoni semifinal Grand Slam pertama untuk kali pertama dalam kariernya dan laga tersebut tidak berakhir baik baginya.

Petenis berusia 25 tahun tidak mendapatkan banyak peluang melawan petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek setelah petenis unggulan pertama mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya ke final French Open untuk kali kedua.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan kelima mereka. Petenis unggulan ke-20 mengandaskan petenis peringkat 1 dunia pada musim 2021, tetapi sejak saat itu ia menelan empat kekalahan dari juara French Open musim 2020 yang berlangsung pada musim ini.

“Sejujurnya, tidak begitu berbeda. Ia tidak melakukan apapun, saya saja yang tidak siap,” aku Kasatkina.

“Masalahnya, saya terlalu emosional kali ini dan saya tidak bisa menangani rasa tegang dengan cara yang biasanya saya lakukan seperti di pertandingan sebelumnya. Saya pikir itu normal. Dan juga, selama pertandingan ia bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Semua elemen menyatu dan membawa pertandingan sampai ke titik itu.”

Kedua petenis bertemu untuk kali pertama di turnamen grass-court yang digelar di Eastbourne musim lalu.

Saat itu, petenis berusia 25 tahun mengalahkan petenis berusia 21 tahun, Swiatek dengan tiga set. Musim ini, petenis peringkat 1 dunia mengandaskan petenis peringkat 20 dunia dengan dua set langsung di empat pertemuan. Seakan menambah garam di atas luka, ia tidak bisa memenangkan lebih dari tiga game dari delapan set yang dimenangkan petenis peringkat 1 dunia di pertemuan mereka musim ini.

“Saya pikir pola pergerakannya, ia bergerak dengan benar-benar baik. Ia menjangkau semua bola. Maksud saya, bahkan beberapa bola yang anda pikir bahwa poin itu berakhir, ia masih di sana dan ia mengambil bola dengan cukup awal, yang membuat semuanya benar-benar menyulitkan,” papar Swiatek.

“Ya, cukup menyulitkan ketika lawan anda bergerak dengan baik, lalu ia bisa mengubah posisi menjadi posisi menyerang. Hal itu benar-benar membuat semuanya menyulitkan.”

Meskipun Kasatkina kalah telak dari Swiatek, French Open musim ini masih menjadi French Open yang positif baginya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daria Kasatkina, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-kasatkina-ungkap-hal-yang-buat-iga-swiatek-lawan-yang-tangguh
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini