Daria Kasatkina Pulangkan Elena Rybakina Dari Ostrava

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Okt 2020, 12:58 WIB
Daria Kasatkina lalui tantangan pertama di Ostrava Open

Daria Kasatkina lumpuhkan petenis unggulan keenam di Ostrava Open

Berita Tenis: Qualifier asal Rusia, Daria Kasatkina menyebabkan kekalahan terbesar sejauh ini di Ostrava Open musim ini dan menjadi kemenangan terbaiknya dalam 12 bulan terakhir ketika ia menumbangkan petenis unggulan keenam, Elena Rybakina.

Petenis peringkat 75 dunia membutuhkan waktu 1 jam 51 menit untuk mengaramkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina dengan 6-2, 3-6, 6-3.

Pertandingan yang memperlihatkan gaya permainan yang berbeda di antara salah satu petenis yang tampil cukup gemilang, Rybakina yang musim ini melakoni lima final dan mantan petenis peringkat 10 besar asal Rusia yang menghabiskan dua musim terakhir untuk menemukan performa terbaik, dimenangkan petenis berkebangsaan Rusia berkat pertahanan cukup solid dan manajemen pertandingan superior yang mengantarkannya mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar sejak menumbangkan Aryna Sabalenka di Beijing musim lalu.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya mengalahkan Rybakina dengan taktik saya,” ungkap Kasatkina. ”Di awal, saya berusaha untuk bermain dengan lebih agresif demi menggerakkannya ke seluruh lapangan, tetapi ia menjadi petenis yang mulai menggerakkan saya. Selama pertandingan, saya mengubah rencana permainan saya dan hal itu bekerja dengan sangat baik.”

Petenis berusia 23 tahun yang berbicara di Paris bulan lalu tentang bermain dengan penuh kesenangan di lapangan setelah dua musim menyulitkan yang membuat peringkatnya merosot dari peringkat 10 besar menjadi peringkat 75 dunia pada saat ini. Ia juga mengungkapkan perasaan senangnya bisa kembali ke lapangan di Ostrava, Ceko.

“Setelah French Open, secara mental saya sedikit terpuruk, karena saya memaksa diri saya sendiri untuk siap. Setelah turnamen berakhir, saya melalui beberapa hari ketika saya tidak terlalu memaksakan diri saya sendiri. Tetapi begitu saya tiba di sini, semuanya berubah. Saya termotivasi, saya merasa sangat prima, dan saya berusaha untuk memaksimalkan kemampuan saya dalam situasi saat ini. Saya menyukai lapangannya, saya menyukai permukaannya, saya senang bermain di dalam lapangan, saya menyukai musim gugur, jadi, semuanya membuat saya merasa sangat baik,” jelas Kasatkina.

“Dalam dua musim terakhir, saya belajar banyak. Pada musim 2018, saya mengatakan bahwa saya berpengalaman, tetapi lupakan hal itu, saya sama sekali tidak berpengalaman. Apapun yang terjadi dalam hidup anda, apakah anda berada di atas angin atau terpuruk, semua akan membuat anda merasa lebih baik. Begitulah saya melihatnya. Hal itu selalu tidak cukup. Anda harus melakukan lebih dan lebih, tidak berhenti hanya di satu hal, terutama ketika anda masih sangat muda.”

Menantikan Kasatkina di babak kedua Ostrava Open adalah petenis AS, Jennifer Brady.

Sama halnya dengan Kasatkina, Brady melalui babak pertama Ostrava Open dengan tiga set ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska dengan 3-6, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Daria Kasatkina, Elena Rybakina, Jennifer Brady

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini