Daria Kasatkina Patahkan Perlawanan Paula Badosa Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Mei 2022, 15:13 WIB
Daria Kasatkina ungguli Paula Badosa demi perempatfinal di Roma

Daria Kasatkina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 23 dunia, Daria Kasatkina tampil memukau ketika menumbangkan petenis unggulan kedua di Italian Open, Roma musim 2022.

Setelah empat kekalahan sebelumnya di babak ketiga Italian Open, petenis peringkat 23 dunia akhirnya melenggang ke perempatfinal di Roma untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa.

“Saya merasa level permainan saya semakin berkembang di setiap pertandingan,” aku Kasatkina. “Saya merasa cukup senang dengan level permainan saya dan saya harap saya akan tampil sama atau lebih baik di pertandingan selanjutnya.”

Petenis berusia 25 tahun masih meneruskan performa solid melawan petenis yang peringkatnya lebih tinggi. Kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 46 menit atas petenis peringkat 3 dunia, Badosa merupakan kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2022 dan kini ia memetik lima kemenangan dari delapan pertandingan terakhir yang ia lakoni melawan petenis peringkat 5 besar.

Sebelumnya petenis unggulan kedua, Badosa memenangkan pertemuan satu-satunya mereka dengan 6-2, 6-2 di Sydney (turnamen hard-court). Tetapi pada pertemuan pertama mereka di clay-court, petenis berusia 25 tahun menggunakan groundstroke mumpuni demi mengatasi petenis berkebangsaan Spanyol. Ia juga berhasil mengkonversi tujuh dari 17 peluang break point yang ia ciptakan dan memenangkan 71 persen poin dari servis kedua petenis berkebangsaan Spanyol.

Demi satu tempat di semifinal Italian Open, Kasatkina akan bertemu petenis peringkat 29 dunia, Jil Teichmann. Petenis peringkat 23 dunia memenangkan pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung di Billie Jean King Cup musim lalu.

“Saat ini Jil berada dalam kondisi yang baik, ia baru saja melakoni semifinal di Madrid,” tukas Kasatkina. “Ia telah menundukkan petenis yang sangat handal. Ia kidal, ini clay-court. Jadi, ya, itu akan menjadi pertandingan yang impresif. Kami seusia, kami mengenal satu sama lain dengan cukup baik. Jadi, saya pikir pertandingannya juga akan menyenangkan.”

Berbanding terbalik dengan Kasatkina, petenis berkebangsaan Swiss, Teichmann harus berjuang habis-habisan selama 3 jam 2 menit demi memetik kemenangan 6-7, 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina, kemenangan tiga set keduanya di Italian Open atas petenis peringkat 20 besar.

Untuk kali kedua secara beruntun Teichmann melumpuhkan Rybakina di babak yang sama, meskipun kemenangan maraton di Roma jauh lebih membutuhkan kerja keras dibandingkan kemenangan 6-3, 6-1 di Madrid pekan lalu. Selain itu, kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-13 petenis berkebangsaan Swiss atas petenis peringkat 20 besar dengan kemenangan ke-12 terjadi pada hari sebelumnya di lapangan yang sama atas Karolina Pliskova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Daria Kasatkina, Paula Badosa, Jil Teichmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-kasatkina-patahkan-perlawanan-paula-badosa-di-roma
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini