Daniili Medvedev Akui Kontribusi Pasangannya Terhadap Kesuksesan

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Des 2021, 20:12 WIB
Daniil Medvedev ungkap peran penting pasangan terhadap keberhasilan

Daniil Medvedev [kiri] dan istrinya, Daria [kanan] di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengakhiri musim 2021 sebagai petenis peringkat 2 dunia dengan mengantongi empat gelar ditambah dua gelar kompetisi beregu, ATP Cup dan Davis Cup.

Petenis berkebangsaan Rusia setidaknya melenggang ke babak keempat di setiap Grand Slam, memenangkan US Open, dan menjadi runner up Australian Open serta ATP Finals.

Salah satu alasan terbesar di belakang kesuksesannya, menurut petenis berkebangsaan Rusia adalah pasangannya, Daria Medvedva yang ia nikahi tiga tahun lalu.

Dalam sebuah konferensi pers musim 2019, petenis peringkat 2 dunia menjelaskan seberapa penting peran istrinya dalam kemajuannya sebagai seorang petenis.

“Ia telah melakukan banyak bagi saya agar saya bermain tenis dengan lebih baik,” ungkap Medvedev. “Saya membicarakan tentang hal-hal kecil dalam kehidupan yang menarik perhatian saya, ia mengurusnya dengan baik, dan saya hanya harus bermain tenis serta memenangkan beberapa pertandingan.”

Petenis berusia 25 tahun mengawali musim 2017 dengan menghuni peringkat 99 dunia. Pada akhir musim tersebut, ia berada di peringkat 65 dunia.

Bahkan usai Wimbledon musim 2018, juara ATP Finals musim 2020 menduduki peringkat 61 dunia. Saat itu ia gunakan untuk melamar kekasihnya, Daria Chernyshkova, istrinya saat ini.

Ketika ia menikah pada 12 September, peringkatnya telah naik dengan cukup signifikan setelah ia menghuni peringkat 35 dunia. Ia menyelesaikan musim 2018 dengan bertengger di peringkat 16 dunia dan sejak saat itu, peringkatnya hanya mengalami peningkatan.

Medvedev menyelesaikan musim 2019 sebagai petenis peringkat 5 dunia ketika ia diunggulkan di Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Pada musim 2020, ia menyelesaikannya sebagai petenis peringkat 4 dunia setelah memenangkan ATP Finals. Dan kini, ia bertengger di peringkat 2 dunia, di belakang Novak Djokovic yang ia kalahkan di partai puncak US Open yang menjadi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Korelasi biasanya tidak berarti sebab akibat, tetapi tampaknya hal itu yang terjadi pada petenis berkebangsaan Rusia. Menurutnya, Daria menjadi hal yang penting dalam peningkatan kepercayaan diri yang memacu pada kemajuannya yang drastis.

“Ia adalah salah satu anggota tim paling penting dalam tim saya,” aku Medvedev. “Ia memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya selalu mengatakan bahwa begitu saya melamarnya, pada saat itulah ketika saya mulai mengalami peningkatan.”

Menariknya, petenis berusia 25 tahun memenangkan US Open pada 12 September 2021, bertepatan dengan ulang tahun pernikahan ketiga mereka.

Setelah ia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Djokovic dengan tiga set langsung di final US Open, ia melemparkan candaan ringan usai menerima trofi tentang hari istimewa mereka.

“Selama turnamen, saya tidak bisa memikirkan tentang hadiah atau semacamnya. Setelah memenangkan semifinal, satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah jika saya kalah, saya tidak memiliki waktu untuk mencari hadiah. Jadi, saya harus memenangkan pertandingan ini,” canda Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, US Open, ATP Finals, Daniil Medvedev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniili-medvedev-akui-kontribusi-pasangannya-terhadap-kesuksesan
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini