Daniil Medvedev Yang Kembali Segar Siap Untuk Bermimpi Lagi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mei 2022, 21:22 WIB
Kembali pulih, Daniiil Medvedev siap lakoni lima set di French Open 2022

Daniil Medvedev di Paris musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Waktu telah berlalu sejak Daniil Medvedev menyia-nyiakan keunggulan dua set melawan Rafael Nadal di final Australian Open musim 2022.

Banyak hal telah berubah juga dalam benak petenis peringkat 2 dunia.

Di Paris, saat ia bersiap untuk Grand Slam kedua pada musim 2022, French Open, petenis berusia 26 tahun bersyukur atas berkah yang ia dapatkan dan mengesampingkan perasaan negatif di belakangnya, hanya enam pekan setelah ia menjalani operasi hernia.

“Saya merasa senang bisa kembali ke turnamen, sehat, merasa luar biasa secara fisik, dan itu hal yang paling penting,” seru Medvedev.

“Saya ingin bermain, saya ingin memperlihatkan beberapa permainan apik, berusaha memenangkan sejumlah pertandingan. Ya, dan saya ingin bermimpi lagi dan saya bermimpi lagi.”

Juara US Open musim 2021 mungkin tidak langsung tampil dengan performa terbaik setelah operasi. Ia baru melakoni satu pertandingan sejak Miami Open dan menelan kekalahan dari petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet di Geneva Open awal pekan ini, tetapi ia merasa kembali segar.

“Saya menggunakan waktu untuk benar-benar mengisi kembali energi, karena saya memerlukannya,” tambah Medvedev.

“Saya terutama merasakan hal itu kembali saat ini, bahkan tidak membicarakan tentang hasil, tetapi kembali berlatih. Saya merasa musim lalu, termasuk Davis Cup dan langsung pergi ke Australia, yang selalu menjadi perjalanan yang cukup berat dan turnamen yang menantang terkait perbedaan waktu, berada jauh dari rumah dan segalanya, saya merasa saya membutuhkan rehat ini mungkin untuk tubuh dan kepala saya.”

Awalnya ragu untuk menjalani operasi, petenis peringkat 2 dnia akhirnya memilih menunda sejenak musim 2022 pada awal April. Enam pekan selanjutnya, ia merasa senang bahwa ia mampu memulihkan diri sesuai jadwal.

“Saya bermain dengan mengalami hal itu selama beberapa waktu,” aku Medvedev tentang hernia yang ia alami. “Saya ingin menemukan momen terbaik untuk melakukannya. Dan ketika saya mengatakan momen terbaik, juga terkait tidak pergi terlalu jauh untuk bermain dengan cedera, karena saat itu ketika pemulihan berlangsung lebih lama dan konsekuensinya bisa lebih parah.”

“Jadi, saya merasa senang bisa kembali, karena saya dengar pemulihannya rata-rata berlangsung selama enam pekan untuk bisa kembali bermain tenis, tetapi mungkin bisa lebih. Bagi saya, hal itu berlangsung empat pekan sampai saya bisa memegang raket dan mulai bermain tenis. Tidak pernah benar-benar merasa sakit. Secara fisik, saya merasa prima, siap untuk melakoni lima set terbaik.”

Tidak seperti Novak Djokovic yang mendapatkan undian pertandingan menyulitkan di French Open musim ini, petenis peringkat 2 dunia mendapatkan undian pertandingan yang lebih mudah. Meskipun begitu, ia menekankan bahaw ia harus fokus dengan dirinya sendiri jika ia ingin menciptakan gebrakan di French Open musim ini.

“Selalu terasa menyenangkan tidak mendapati nama-nama terbesar di bagian undian pertandingan anda,” tukas Medvedev.

“Dan ketika saya mengatakan nama-nama besar, tentu kita tahu Novak dan Rafa di Roland Garros. Sungguh luar biasa bagaimana mereka bermain di sini. Carlos Alcaraz juga bermain dengan mengagumkan akhir-akhir ini.”

“Cukup baik dari satu sisi mendapati mereka semua di sisi lain undian pertandingan. di waktu yang sama, saya, bahkan lebih dari turnamen lain, saya harus fokus dengan diri saya sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-yang-kembali-segar-siap-untuk-bermimpi-lagi
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini