Daniil Medvedev Torehkan Pencapaian Terbaru Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 31 Mar 2021, 10:08 WIB
Daniil Medvedev melenggang ke perempatfinal Miami Open 2021

Daniil Medvedev incar gelar keempat turnamen Masters 1000 pada pekan ini di Miami

Berita Tenis: Hanya beberapa hari usai bertahan dari kram demi memetik kemenangan di babak ketiga, kini Daniil Medvedev melenggang ke perempatfinal Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Kesempatan emas tersebut petenis unggulan pertama dapatkan setelah menumbangkan petenis tuan rumah, Frances Tiafoe dengan 6-4, 6-3 di babak keempat Miami Open.

Pada laga yang bertahan selama 92 menit, petenis peringkat 2 dunia mendaratkan 24 winner dan mengungguli Tiafoe dalam rally-rally di area baseline. Petenis yang berkompetisi sebagai petenis unggulan pertama di turnamen Masters 1000 untuk kali pertama, pekan ini mengejar gelar keempat di turnamen level tersebut.

“Itu pastinya pertandingan yang ketat. Ada banyak poin yang memukau, beberapa ia menangkan, beberapa saya menangkan. Servis banyak membantu saya kali ini, terutama di set kedua,” tutur Medvedev.

Musim ini, petenis unggulan pertama mengantarkan Rusia memenangkan ATP Cup dan mengantongi gelar kesepuluh dalam kariernya di Marseille. Kini, berkat kemenangan keempat atas Tiafoe, ia mencatatkan 17-2 sejauh ini.

Petenis tuan rumah, Tiafoe bermain dengan serangan yang konsisten sehingga memaksa petenis berkebangsaan Rusia memasuki posisi bertahan, tetapi petenis berkebangsaan Rusia yang akhirnya merebut peluang.

Petenis unggulan pertama menguasai pertarungan di area baseline sebelum unggul dengan 5-4 dan memanfaatkan kesalahan lawan untuk merebut keunggulan satu set. Di set kedua, petenis unggulan pertama mempertahankan performa apik sebelum mengakhiri babak keempat Miami Open dengan ace ke-11 pada pertandingan tersebut.

Kemenangan petenis unggulan pertama memupuskan harapan Tiafoe untuk melaku ke perempatfinal Miami Open untuk kali kedua setelah musim 2018. Ia juga harus melewati tiga laga tiga set secara beruntun sebelum melaju ke babak keempat.

Menantikan Medvedev di perempatfinal Miami Open adalah petenis unggulan ketujuh, Roberto Bautista Agut.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut harus mengamankan satu peluang match point sebelum menumbangkan juara Miami Open musim 2018 sekaligus petenis tuan rumah, John Isner dengan 6-3, 4-6, 7-6 setelah 2 jam 18 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia akan memasuki perempatfinal dengan mencari kemenangan pertama melawan Bautista Agut. Petenis unggulan ketujuh telah mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia di final Pune musim 2017 dan perempatfinal Cincinnati musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Daniil Medvedev, Frances Tiafoe, Roberto Bautista Agut

777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini