Daniil Medvedev Terjungkal, Stan Wawrinka Bertahan Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Mei 2019, 17:54 WIB
Daniil Medvedev Terjungkal, Stan Wawrinka Bertahan Di Madrid

Stan Wawrinka

Berita Tenis: Stan Wawrinka sukses mematahkan tiga kekalahan beruntun di Madrid Open dengan kemenangan cukup meyakinkan 6-2, 6-3 atas Pierre Hugues Herbert dalam waktu 65 menit.

Tiba di turnamen Masters 1000 yang digelar di ibukota Spanyol, Wawrinka mencatatkan 1-4 di Madrid sejak kalah dari petenis favorit tuan rumah, Rafael Nadal di final musim 2013.

“Saya merasa prima dan itu pertandingan yang luar biasa. Saya telah bermain dengan baik di lapangan latihan dan merasa benar-benar prima, jadi penting bagi saya untuk mengawali pertandingan dengan baik. Saya senang dengan pertandingan pertama saya di sini,” ujar petenis berkebangsaan Swiss, Wawrinka.

Di babak kedua, Wawrinka akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella, setelah juara Brasil Open musim 2019 tersebut menahan rasa tegangnya ketika mengklaim kemenangan 6-2, 1-6, 6-3 atas petenis unggulan ke-12, Daniil Medvedev – petenis yang mengantongi kemenangan terbanyak sampai saat ini pada musim 2019 (25-9) dan runner up Barcelona Open pekan lalu (kalah dari Dominic Thiem). Pella juga mengalahkan petenis muda Rusia, Medvedev dengan tiga set di Nice musim 2016.

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan, Marin Cilic bertahan dari pertandingan alot lainnya di Madrid. Ia berjuang mati-matian setelah kecolongan set pertama sebelum menyegel kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff di babak ketiga.

Pada pertandingan pertamanya di Madrid pekan ini, Cilic harus mengamankan empat match point melawan Martin Klizan dan mematahkan empat kekalahan beruntun yang dialaminya. Selain itu, untuk kali pertama sejak Australian Open musim ini, Cilic berhasil mengklaim kemenangan beruntun.

Di babak ketiga, Cilic masih harus menantikan lawannya, yakni pemenang antara petenis unggulan ketujuh, Juan martin del Potro atau juara Rio Open musim ini, Laslo Djere.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Stan Wawrinka, Guido Pella, marin cilic, Daniil Medvedev

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini