Daniil Medvedev Setidaknya Targetkan Ini Di ATP Finals 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Nov 2020, 15:01 WIB
Sebelum tiba di ATP Finals 2020, Daniil Medvedev juarai Paris Masters

Daniil Medvedev catatkan 0-3 di fase grup ATP Finals 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 4 dunia, Daniil Medvedev menyatakan bahwa ia belajar banyak setelah telan kekalahan pahit dari Rafael Nadal di ATP Finals musim lalu.

Dalam wawancara bersama Tennis Majors, petenis berkebangsaan Rusia mengatakan bahwa ia berhasrat untuk mencetak prestasi di turnamen akhir musim tersebut.

Dipertimbangkan sebagai salah satu pesaing yang akan memenangkn gelar ATP Finals musim ini, petenis peringkat 4 dunia akan membawa momentum kemenangan Paris Masters musim 2020 ke O2 Arena, London.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Rusia membukukan satu tempat di turnamen akhir musim dengan mengantongi empat gelar, termasuk dua gelar turnamen Masters. Pada paruh kedua musim lalu, ia juga melaju ke enam final secara beruntun, termasuk tampil di final Grand Slam pertama dalam kariernya, US Open (kalah dari Nadal).

Sementara ia memasuki ATP Finals musim lalu dengan performa yang mendominasi, ia tersingkir dari turnamen akhir musim tersebut dengan cara yang jauh berbeda. Ia terjebak dalam tekanan setelah melalui babak kedua fase grup melawan Nadal. Kekalahan tersebut cukup sulit dilupakan, karena ia unggul 5-1 di set terakhir dan bahkan mendapatkan peluang match point.

“Di dunia tenis, di level permainan kami, jika anda kalah dari 5-1 dan mendapatkan peluang match point, tidak ada kata lain yang bisa mendeskripsikannya selain tercekat,” ungkap Medvedev.

“Anda harus memenangkan pertandingan, tidak ada jalan lain. Anda tidak bisa mengubah masa lalu, jadi anda hanya bisa belajar dari pertandingan seperti itu.”

Ditanya bagaimana ia akhirnya melangkah maju dari kekalahan pahit tersebut, Medvedev menjawab, “Saya pikir itu gaya hidup saya (filosofi), yakni selalu berusaha untuk lebih banyak memikirkan tentang masa sekarang dan masa mendatang. Karena hal itu adalah sesuatu yang bisa anda ubah atau bisa anda usahakan. Setidaknya, karena masa lalu tidak bisa anda ubah, anda hanya bisa belajar dari masa lalu.”

Setelah kalah dari Nadal, ia juga kalah di pertandingan ketiga fase grup, sehingga ia tersingkir dari ATP Finals musim lalu tanpa mengantongi satu kemenangan pun.

“Target musim ini adalah setidaknya mengantongi satu kemenangan, karena itu akan menjadi kemajuan. Begitulah cara berpikir saya. Tentu dari pertandingan pertama saya ingin memperlihatkan permainan apik dan saya akan berusaha memenangkan pertandingan sebanyak mungkin,” jelas Medvedev.

“Saya senang bisa berada di sini, karena itu artinya anda salah satu petenis terbaik pada musim ini. Musim lalu, mungkin tidak berjalan sesuai cara yang saya inginkan. Tetapi itu juga menjadi pengalaman, bahkan jika itu bukan pengalaman yang menyenangkan. Jadi, saya menantikan musim ini.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Daniil Medvedev, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-setidaknya-targetkan-ini-di-atp-finals-2020
2307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini