Daniil Medvedev Senang Popularitas Tenis Kembali Berkembang Di Rusia

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mar 2021, 22:27 WIB
Keberhasilan petenis Rusia, termasuk Daniil Medvedev kembali dongkrak popularitas tenis di Rusia

Daniil Medvedev menjadi runner up Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya di Australian Open 2021

Berita Tenis: Pada hari Senin (1/3) waktu setempat, Daniil Medvedev memberikan waktu kepada para awak media sebelum ia mengawali petualangan di Rotterdam Open pekan ini.

Petenis unggulan pertama mengawalinya dengan menjawab pertanyaan tentang 20 kemenangan yang ia kantongi dan melaju ke final Australian Open musim 2021.

“Itu pencapaian yang luar biasa, sungguh luar biasa mengetahui angka tersebut. Pasti akan ada kepercayaan diri ketika anda memenangkan turnamen. Menang tiga kali beruntun (turnamen) dan salah satunya adalah kompetisi tim, anda akan mendapatkan kepercayaan diri bahkan di momen-momen krusial. Yang pasti, kerja keras yang saya usahakan selama 2, 3 musim terakhir membuahkan hasil dan saya merasa saya bisa melakukan banyak hal memukau di atas lapangan,” papar Medvedev.

Petenis peringkat 3 dunia juga menyinggung soal Australian Open musim 2021 dan ditanya apakah ia merasa ia bisa melakukan apa pun secara berbeda.

“Saya pastinya sedikit memikirkannya, sebenarnya saya lebih banyak berdiskusi dengan pelatih dan tim saya, tetapi pertama-tama, Novak bermain dengan benar-benar menakjubkan. Itu tipe pertandingan ketika anda keluar dari lapangan dan anda merasa anda tidak bermain dengan baik, tetapi ada alasan, karena tidak ada alasan mengapa saya tidak bermain dengan baik, karena saya baru saja memenangkan 20 pertandingan sebelum bermain dengan baik,” tambah Medvedev.

“Jadi, tidak ada alasan secara teknikal kenapa saya tidak bermain dengan baik. Ia (Djokovic) melakukan semuanya dengan apik, sementara saya tidak bisa menemukan ritme saya di lapangan, tetapi saya pikir jika kami bertanding lagi, saya tentu ingin melakukan beberapa hal secara berbeda terkait taktik. Itulah tenis. Itu menjadi pengalaman, tetapi ia menang karena ia petenis lebih baik di pertandingan itu.”

Juara ATP Finals musim 2020 tidak lupa membagikan pikirannya tentang kebangkitan tenis Rusia setelah Rusia menjuarai ATP Cup musim ini, dirinya melaju ke final Australian Open, rekan senegaranya, Aslan Karatsev melaju ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama di Australian Open, dan Andrey Rublev juga melaju ke perempatfinal Australian Open.

“Saya pikir itu luar biasa. Saya pikir popularitas tenis di Rusia semakin berkembang dan itu yang berusaha kami lakukan. Saya pikir kami bisa melakukannya untuk waktu yang cukup lama dan berusaha untuk membuat tenis populer di Rusia,” tambah Medvedev.

“Semua orang mulai lebih banyak menyaksikan tenis, semua orang mulai mengunggah lebih banyak foto ketika mereka bermain tenis, saya benar-benar senang akan hal itu.”

Akhirnya petenis unggulan pertama membicarakan tentang pekan ini dan pertandingan pertama melawan Dusan Lajovic di Rotterdam Open.

“Undian pertandingannya benar-benar tangguh dan untuk turnamen level 500, itu salah satu undian pertandingan paling tangguh. Ada enam dari petenis peringkat 10 besar, yang saya pikir sangat luar biasa,” komentar Medvedev tentang Rotterdam Open musim 2021.

“Lapangan di sini benar-benar lamban, bolanya juga lamban, dan mungkin itu kondisi yang Lajovic sukai. Saya harus mempersiapkan permainan saya dan karena ini turnamen hard-court dalam ruangan, servis akan menjadi hal penting. Saya memperkirakan pertandingan yang sengit melawan Lajovic.”

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, australian open, Daniil Medvedev

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini