Daniil Medvedev Selamat Dari Amukan Aslan Karatsev Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jun 2022, 12:51 WIB
Daniil Medvedev tekuk Aslan Karatsev demi kembali ke perempatfinal di Mallorca

Daniil Medvedev [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev kini mencatatkan 8-2 di turnamen grass-court musim 2022 setelah memetik kemenangan tiga set di Mallorca Championships.

Petenis peringkat 1 dunia bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menyisihkan rekan senegaranya, Aslan Karatsev dengan 3-6, 6-4, 6-2 di babak kedua Mallorca Championships.

Juara bertahan mengkonversi satu-satunya peluang break point di set kedua sebelum mendominasi set ketiga setelah Karatsev mengalami kesulitan pada kakinya.

“Cukup menyulitkan untuk bermain dengan ritme permainan,” ungkap Medvedev terkait kondisi yang berangin di Mallorca. “Rasanya dalam banyak poin, siapapun yang mampu menempatkan bola ke lapangan, maka ia akan memenangkan poin tersebut. Itu tidak mudah, tetapi saya merasa senang bisa menang, karena itu hal yang terpenting.”

Setelah kehilangan servis di pertengahan set pertama, petenis unggulan pertama tampil mengancam dengan menciptakan peluang break point, tetapi tidak mampu mengkonversi empat peluang yang ia ciptakan. Sementara Karatsev mempertahankan tekanan dengan menorehkan 30/30 atau memaksakan deuce di tiga pengembalian game secara beruntun pada pertengahan set kedua, tetapi servis meyakinkan petenis unggulan pertama membuatnya mampu merebut keunggulan sampai mendapatkan peluang break penentu di game kedelapan.

Petenis peringkat 1 dunia hanya mencatatkan 48 persen poin dari servis pertamanya di set pertama, tetapi meningkat menjadi 68 persen dan 69 persen di dua set terakhir setelah ia berhasil merebut kontrol pertandingan.

Petenis berusia 26 tahun hanya kehilangan satu set ketika memenangkan gelar Mallorca Championships musim 2021 dan ia berpeluang memenangkan gelar pertama pada musim 2022 dengan mengulangi kesuksesan musim 2021 di Mallorca.

“Musim lalu sangat mengagumkan. Saya bermain dengan impresif,” seru Medvedev. “Mudah-mudahan saya bisa melakukan hal yang sama musim ini. Saya menyukai di sini, di Mallorca, jadi, mudah-mudahan saya bisa bertahan selama mungkin di turnamen ini.”

Juara US Open musim 2021 selanjutnya akan bertemu petenis unggulan kelima, Roberto Bautista Agut yang melenggang setelah lawannya, Nick Kyrgios mundur karena cedera. Petenis unggulan pertama memetik kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Spanyol pada pertemuan keempat mereka yang berlangsung di Halle pekan lalu.

“Ia petenis yang hebat. Benar-benar menyulitkan untuk mengalahkannya di sepanjang waktu. Ia petenis top dunia dan mudah-mudahan kami akan melakoni pertandingan yang mengesankan,” tukas Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Daniil Medvedev, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-selamat-dari-amukan-aslan-karatsev-di-mallorca
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini