Daniil Medvedev Pastikan Rusia Kembali Ke Semifinal ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 21:40 WIB
Daniil Medvedev dan Andrey Rublev antarkan Rusia ke semifinal ATP Cup 2021

Daniil Medvedev belum terkalahkan dari dua laga yang ia lakoni di fase grup ATP Cup 2021

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengkonfirmasi posisi Rusia di semifinal ATP Cup musim 2021 berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas bintang tenis Jepang, Kei Nishikori.

Petenis peringkat 4 dunia melesatkan 19 winner dan memenangkan keenam poin yang diperebutkan di area net sebelum mencatatkan 6-1 di laga nomor tunggal yang ia lakoni di ATP Cup. Petenis yang menutup musim 2020 dengan memenangkan gelar Paris Masters dan ATP Finals secara beruntun, kini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun.

“Saya benar-benar merasa senang untuk tim saya,” seru Medvedev. “Melaju ke semifinal adalah langkah besar. Saya benar-benar senang kami berdua berhasil di laga nomor tunggal dan keduanya dimenangkan dengan dua set langsung. Jadi, saya benar-benar senang bagi tim saya dan semoga kami bisa melangkah lebih jauh daripada semifinal.”

Petenis peringkat 4 dunia meraih kesuksesan konsisten atas servis Nishikori di set pertama setelah ia menciptakan break point di empat service game petenis berkebangsaan Jepang. Ia juga memaksa Nishikori melakukan kesalahan pada rally-rally dari area baseline demi keunggulan 4-2 sebelum menyambar dua game terakhir.

Set kedua berlangsung lebih kompetitif setelah kedua tenis gagal menciptakan peluang break point di delapan game pertama. Tetapi Medvedev mendapatkan momen yang tepat demi melangkah satu game lebih dekat dengan kemenangan sebelum benar-benar mengalahkan bintang tenis Jepang.

Kemenangan juara ATP Finals musim 2020 membuat Rusia unggul 2-0 atas Jepang di Grup D. Sebelumnya, petenis andalan Rusia lain, Andrey Rublev melumpuhkan rekan senegara Nishikori, Yoshihito Nishioka dengan 6-1, 6-3. Rusia pun melenggang ke semifinal ATP Cup untuk kali kedua secara beruntun.

Hal yang patut diacungi jempol adalah baik Medvedev maupun Rublev memenangkan kedua laga nomor tunggal yang mereka lakoni, bahkan Rublev hanya kehilangan tujuh game dari dua laga yang ia lakoni.

“Saya bermain dengan benar-benar baik pada hari ini (3/2). Saya senang dengan cara saya bermain. Saya senang bahwa saya merasa percaya diri dengan pukulan saya,” tukas Rublev.

“Saya merindukan perasaan ini, saya rindu berkompetisi, dan dua pertandingan pertama saya berjalan dengan benar-benar baik.”

Duo Jepang, Ben McLachlan dan Nishioka menghalangi Rusia untuk menyapu bersih kemenangan setelah duo Jepang mengalahkan duo Rusia, Evgeny Donskoy dan Aslan Karatsev dengan 4-6, 6-3, 12-10.

Di ATP musim lalu, Rusia memasuki semifinal melawan Serbia setelah tidak terkalahkan dan mencatatkan 4-0. Petenis peringkat 4 dunia menyudutkan Novak Djokovic sampai set ketiga, tetapi masih gagal mengalahkannya.

Kembali ke semifinal, Rusia akan menghadapi juara dari Grup A. Dua tim yang berpeluang hadapi Rusia di semifinal adalah juara bertahan, Serbia atau Jerman.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Kei Nishikori, Yoshihito Nishioka

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini