Daniil Medvedev Kritik Penyelenggara French Open Karena Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jun 2021, 23:12 WIB
Langkah Daniil Medvedev di French Open 2021 terhenti di perempatfinal

Daniil Medvedev ketika lakoni perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Daniil Medvedev menuduh penyelenggara French Open lebih memilih ‘Amazon daripada penonton’ setelah ia mengkritik keputusan mereka untuk menggelar laga perempatfinalnya tanpa penonton.

Petenis peringkat 2 dunia menyuarakan rasa frustasi tentang bermain tanpa penonton setelah kekalahan tiga set langsung dari Stefanos Tsitsipas. Disebut sebagai ‘pertandingan hari ini’, pertandingan antara kedua bintang tenis dijadwalkan pada sesi malam yang dimulai pada jam 9 malam waktu setempat.

Akan tetapi, karena ada pemberlakukan jam malam di Paris, para penonton tidak diizinkan untuk menghadiri pertandingan itu. Petenis berkebangsaan Rusia menyatakan bahwa ia ‘100 persen’ kecewa dengan keputusan tersebut.

“Pertandingan kami pastinya pertandingan yang diantisipasi, jadi, pihak French Open lebih memiliki Amazon daripada penonton. Semudah itu,” ungkap Medvedev.

Petenis unggulan kedua merujuk pada kesepakatan tiga musim yang telah ditandatangani Amazon. Layanan viedo Prime mereka telah mengamankan hak domestik untuk menyiarkan semua pertandingan sesi malam di Perancis secara eksklusif sampai musim 2023.

Meneruskan kritikannya, petenis berusia 25 tahun membandingkan situasi ini dengan episode Drive to Survive yang baru-baru ini ia saksikan. Seri dokumentasi tersebut merupakan kolaborasi antara Netflix dan Formula One yang memperlihatkan di balik layar dari olahraga tersebut.

“Sebenarnya cukup lucu karena saya mulai menyaksikan musim ketiga dan saya pikir musim pertama atau kedua bertajuk ‘Cash Is King’,” tambah Medvedev.

“Ketika pandemi dimulai, mereka berada di Australia bersiap untuk balapan dan mereka bertanya kepada Lewis Hamilton apa yang ia pikirkan tentang balapan saat kondisi di dunia seperti saat ini.”

“Ia menyatakan, ‘Saya tidak tahu apa yang kami lakukan di sini’. Jadi, mereka bertanya kepadanya, ‘Kenapa anda pikir mereka membuat anda balapan?’. Ia menjawab, ‘Cash is King’. Hal yang sama terjadi di sini.”

Petenis berkebangsaan Rusia juga mempertanyakan tentang apa yang terjadi dengan uang yang dihasilkan dari kesepakatan dengan Amazon ketika hadiah uang telah dipangkas. Total hadiah uang di French Open musim ini mencapai 34.367.215 Euro, menurun sampai 10,53 persen dibandingkan musim 2020.

Bukan untuk kali pertama French Open dikritik atas pertandingan sesi malam mereka setelah petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka meningkatkan kekhawatiran tentang kesetaraan gender. Hanya dua pertandingan nomor putri yang digelar saat prime time, lebih sedikit dibandingkan delapan pertandingan nomor putra.

Direktur turnamen, Guy Forget menyatakan bahwa ia ingin menempatkan para petenis top dunia untuk melakoni sesi malam di beberapa titik untuk ‘keadilan olahraga’. Meskipun begitu, Medvedev telah melakoni pertandingan pada sesi malam sebanyak dua kali.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini