Daniil Medvedev Klaim Kemenangan Pertama Sebagai Petenis Peringkat 1

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Mar 2022, 16:35 WIB
Daniil Medvedev perlihatkan performa dominan di laga pertama Indian Wells 2022

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mencatatkan 1-0 sebagai petenis peringkat 1 dunia setelah mengawali perjalanan di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2022.

Menghadapi petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Machac, petenis unggulan pertama tampil dominan dan melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2. Usai mengamankan peluang break point di game pertama pertandingan tersebut, ia tidak terbendung melawan petenis berusia 21 tahun, Machac yang mencari kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar.

“Saya pikir saya cukup konsisten,” ungkap Medvedev. “Jika anda melihat set pertama, itu cukup imbang. Ia melakukan beberapa unforced error dan mungkin beberapa keputusan buruk di momen-momen krusial. Kadang-kadang, begitulan tenis.”

“Kedudukan akhirnya mungkin cukup efektif, 6-3, 6-2, tetapi jika anda melihat poin-poin dan permainannya, itu tidak semudah yang terlihat. Jadi, saya merasa senang bahwa saya bisa melaluinya dan menjadi petenis yang konsisten.”

Begitu ia mengatasi game yang menantang di awal pertandingan, petenis peringkat 1 dunia hanya kehilangan delapan poin dari servisnya di sisa pertandingan yang berakhir setelah 1 jam 11 menit.

Dari kedudukan 2-2 di set pertama, juara US Open musim 2021 tampil impresif dan mulai memainkan permainan baseline, mengontrol rally-rally, dan tidak banyak melakukan kesalahan. Setelah menyambar empat dari lima game terakhir di set pertama, ia mendapatkan peluang break di set kedua demi mempertahankan momentum.

Pencapaian terbaik Medvedev di BNP Paribas Open ditorehkan pada Oktober lalu ketika ia melaju ke babak 16 besar sebelum kalah tiga set dari petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov.

“Selalu terasa aneh di sini, kondisinya,” aku Medvedev. “Anda membutuhkan banyak waktu untuk terbiasa dengan kondisinya dan di waktu yang sama, ini tempat yang luar biasa. Jadi, setiap orang datang satu setengah pekan sebelum turnamen karena kedua alasan itu. Itu juga hal yang saya lakukan dan saya merasa prima. Jadi, mudah-mudahan saya bisa bermain dengan lebih baik daripada sebelumnya.”

Menantikan Medvedev di babak ketiga BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-26, Gael Monfils. Sampai saat ini head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 dan kedua pertemuan tersebut terjadi pada musim 2019.

Petenis berkebangsaan Perancis, Monfils juga tidak mengalami banyak kendala ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 6-3, 6-4 di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Daniil Medvedev, Tomas Machac, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-klaim-kemenangan-pertama-sebagai-petenis-peringkat-1
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini