Daniil Medvedev Kemungkinan Besar Lewatkan Musim Clay-Court Gara-Gara Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Apr 2022, 21:32 WIB
Daniil Medvedev bagikan kabar tak menyenangkan jelang musim clay-court

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev benar-benar berada dalam fase cukup berat dalam kariernya dengan emosi campur aduk yang ia rasakan dalam beberapa bulan terakhir.

Petenis peringkat 2 dunia baru-baru ini membagikan kabar mengkhawatirkan tentang akan melewatkan turnamen ATP dalam satu sampai dua bulan ke depan setelah ia harus segera mengatasi hernia yang ia derita.

Hal tersebut kemungkinan besar menjadi hal yang mengganggu petenis unggulan pertama di sepanjang pertandingan melawan juara bertahan, Hubert Hurkacz di perempatfinal Miami Open pekan ini. Ia mengeluhkan rasa pusing dan ritme permainannya tampak tidak seperti biasanya meskipun para penonton masih menyaksikan sejumlah permainan briliannya.

“Saya tidak tahu alasan sebenarnya. Mungkin cuaca yang panas. Tetapi saya merasa sangat pusing, lelah, dan ada satu game panjang di mana saya tidak servis lagi. Lalu di ruang ganti, saya mengalami kram cukup parah, jadi secara fisik sama sekali tidak mudah. Tetapi pada waktu yang sama, itu bagian dari olahraga ini,” ungkap Medvedev setelah laga perempatfinal.

Setelah itu, juara US Open musim 2021 menyatakan bahwa ia akan menepi selama 1 – 2 bulan, yang artinya akan menjadi pukulan besar baginya jelang musim clay-court, termasuk peluangnya di French Open.

“Halo semuanya. Dalam beberapa bulan terakhir saya telah bermain dengan hernia kecil. Bersama tim saya, saya telah memutuskan untuk menjalani prosedur kecil demi mengatasi masalah tersebut. Saya sepertinya akan menepi selama satu sampai dua bulan ke depan, dan akan bekerja keras agar bisa kembali ke lapangan secepat mungkin. Terima kasih atas semua dukungan anda,” tulis Medvedev melalui Instagram.

Petenis berusia 26 tahun telah begitu dekat untuk kembali ke peringkat 1 dunia dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi beberapa bulan terakhir telah menjadi waktu yang tidak mudah baginya. Ia kalah di final Australian Open untuk kali kedua secara beruntun dan kali ini kalah dari Rafael Nadal setelah memenangkan dua set pertama.

Namun performa Medvedev di Melbourne musim ini telah mengantarkannya menghuni peringkat 1 dunia. Ia lalu melenggang ke semifinal di Acapulco sebelum lagi-lagi kalah dari Nadal. Ia harus lolos ke perempatfinal di Indian Wells jika ingin mengukuhkan posisinya di peringkat 1 dunia, tetapi ia kalah di babak ketiga. Ia mendapatkan peluang untuk kembali ke peringkat 1 dunia di Miami Open jika lolos ke semifinal, tetapi ia kalah di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-kemungkinan-besar-lewatkan-musim-clay-court-gara-gara-ini
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini