Daniil Medvedev Kembali Ke Jalan Kemenangan Di Astana

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2022, 09:29 WIB
Daniil Medvedev tak buang banyak energi awali Astana Open

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev tidak memperlihatkan dampak negatif dari kekalahan laga pembuka Moselle Open, Metz akhir September lalu.

Juara US Open musim 2021 bahkan bangkit dan mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas di babak pertama Astana Open.

“Lapangannya cukup lamban. Albert salah satu petenis yang secara taktik cukup lamban, ia senang menempatkan bola di lapangan. Saya merasa saya tidak harus memaksakan diri saya untuk bermain dengan lebih cepat karena hal itu yang bisa menyebabkan kita melewatkan sesuatu,” ungkap Medvedev.

"Saya merasa sedikit kurang percaya diri dibandingkan di turnamen terbaik saya, jadi, saya tahu saya harus mengawalinya dengan lamban dan berusaha mendapatkan ritme pertandingan. Akhirnya, pertandingan yang luar biasa. Mudah-mudahan saya bisa menaikkan level permainan di pertandingan selanjutnya.”

Petenis berusia 26 tahun tampil hampir tanpa cela pada debutnya di Astana Open setelah menumbangkan mantan petenis peringkat 20 besar, Ramos Vinolas dalam waktu 79 menit. Ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 48 persen poin dari pengembalian.

Pada laga yang menampilkan banyak rally-rally panjang, mantan petenis peringkat 1 dunia memperlihatkan kesabaran luar biasa untuk membuat Ramos Vinolas merasa frustasi. Petenis berkebangsaan Spanyol bahkan seringkali berusaha untuk mendatangi area net agar petenis unggulan kedua keluar dari zona nyamannya, tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan petenis unggulan kedua.

Petenis peringkat 4 dunia tetap konsisten di sepanjang pertandingan dan menggunakan sejumlah dropshot yang dengan sukses mengubah ritme poin-poin. Hal tersebut membantunya mematahkan servis Ramos Vinolas sebanyak empat kali dan membukukan laga babak kedua Astana Open melawan juara Sofia Open pekan lalu, Marc Andrea Huesler atau petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvori.

Medvedev juga menjadi petenis selanjutnya yang berpeluang untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim, ATP Finals setelah saat ini ia berada di posisi kelima klasemen sementara. Ia akan berusaha terkualifikasi di ATP Finals untuk kali keempat secara beruntun. Rafael Nadal, Carlos Alcaraz, Casper Ruud, dan Stefanos Tsitsipas telah terkualifikasi di turnamen yang akan digelar di Turin pada November mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Daniil Medvedev, Albert Ramos Vinolas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-kembali-ke-jalan-kemenangan-di-astana
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini