Daniil Medvedev Jejakkan Kaki Di Semifinal Mallorca Championships

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Jun 2021, 10:20 WIB
Daniil Medvedev tantang Pablo Carreno Busta di semifinal Mallorca Championships 2021

Daniil Medvedev belum kehilangan satu set pun di Mallorca musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev berhasil melenggang ke semifinal turnamen grass-court untuk kali ketiga dalam kariernya di Mallorca Championships musim 2021.

Pencapaian tersebut petenis unggulan pertama raih setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan 7-5, 6-1.

Petenis peringkat 2 dunia bangkit dengan impresif setelah kalah di babak pertama Halle Open (Noventi Open) pekan lalu dengan melaju ke semifinal Mallorca Championships tanpa kehilangan satu set pun. Sebelumnya, ia melaju ke semifinal turnamen grass-court di Eastbourne musim 2017 dan Queen’s Club musim 2019.

“Saya merasa itu pertandingan yang menarik. Mungkin tidak dengan level tertinggi, tetapi saya benar-benar senang bisa menang dan berada di semifinal turnamen ini. Saya menantikan pertandingan selanjutnya,” ungkap Medvedev.

Runner up Australian Open musim 2021 tampil memukau melawan petenis peringkat 14 dunia, Ruud dengan menghasilkan delapan ace dan memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga tidak menghadapi satu pun break point di set pertama.

Petenis unggulan pertama membuat Ruud berada di bawah tekanan dan mematahkan servisnya dalam lima kesempatan secara beruntun dalam perjalanan mengklaim set pertama dan memenangkan set kedua setelah memenangkan sembilan dari sepuluh game terakhir pada laga yang bertahan selama 1 jam 17 menit.

“Saya pikir grass-court bukan lapangan terbaik baginya, tetapi di set pertama, ia bermain dengan level tinggi dan saya tidak bisa menciptakan break point,” tambah Medvedev.

“Tetapi begitu ia mulai servis dengan kurang meyakinkan dan melakukan beberapa kesalahan, saya berusaha memanfaatkannya secepat mungkin. Penting untuk memenangkan set pertama dan tidak di babak tiebreak. Hal itu memberi saya suntikan kepercayaan diri.”

Medvedev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Pablo Carreno Busta demi satu tempat di final turnamen grass-court pertama dalam kariernya. Petenis unggulan pertama telah mengantongi 10 gelar dan semuanya ia menangkan di turnamen hard-court.

Petenis unggulan keempat mengamankan ketiga break point yang ia hadapi ketika mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson dengan 6-4, 6-4. Carreno Busta melaju ke semifinal turnamen grass-court untuk kali pertama sejak Antalya musim 2019. Sampai saat ini, Carreno Busta tertinggal dengan 1-2 melawan Medvedev.

Sam Querrey dan Adrian Mannarino akan bertemu di semifinal Mallorca Championships lain setelah keduanya memupuskan harapan petenis tuan rumah. Petenis AS, Querrey berhasil menundukkan petenis unggulan ketiga, Roberto Bautista Agut dengan 6-3, 7-6. Sementara Mannarino menyisihkan Feliciano Lopez dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Daniil Medvedev, Casper Ruud, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-jejakkan-kaki-di-semifinal-mallorca-championships
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini