Daniil Medvedev Jadi Petenis Pertama Di Luar Empat Besar Yang Raih Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Des 2021, 21:03 WIB
Bukan anggota empat besar, Daniil Medvedev torehkan pencapaian ini

Daniil Medvedev ketika tampil di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Salah satu petenis yang paling sukses saat ini adalah petenis berkebangsaan Rusia yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Daniil Medvedev.

Petenis berusia 25 tahun telah mengukuhkan diri sebagai salah satu petenis paling dominan di dunia tenis putra. Bagian dari generasi muda tenis, ia telah mengesankan banyak pihak di sepanjang musim ini.

Dampak dari performa dominan petenis berkebangsaan Rusia pada musim ini, ia telah menciptakan sejumlah rekor. Baru-baru ini, ada perkembangnan positif lain yang ia torehkan.

Sebagai hasil luar biasa dari petenis berusia 25 tahun pada musim 2021, ia mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 2 dunia. Dengan melakukannya, ia menjadi petenis putra pertama yang menorehkan pencapaian tersebut setelah sejumlah bintang tenis seperti Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray. Andy Roddick telah menghuni peringkat 2 besar pada musim 2004.

Sudah jelas bahwa fakta tersebut tidak mengejutkan, kecuali jika kita membandingkannya dengan informasi berikut:

Sejak musim 2005, peringkat 2 besar telah dihuni oleh petenis yang dikenal dengan sebutan Empat Besar (Federer, Nadal, Djokovic, dan Murray). Keempat petenis tersebut telah benar-benar mendominasi dunia tenis putra selama lebih dari satu dekade. Mereka masih terus berkompetisi demi pencapaian terbesar di olahraga ini.

Kini, Medvedev menjadi petenis pertama sejak Roddick musim 2004 yang menghuni peringkat 2 besar yang bukan merupakan anggota Empat Besar.

Berikut daftar petenis yang menghuni peringkat 2 besar sejak musim 2005:

2005– Federer, Nadal

2006– Federer, Nadal

2007 – Federer, Nadal

2008 – Nadal, Federer

2009 – Federer, Nadal

2010– Nadal, Federer

2011 – Djokovic, Nadal

2012– Djokovic, Federer

2013– Nadal, Djokovic

2014– Djokovic, Federer

2015 – Djokovic, Murray

2016– Murray, Djokovic

2017– Nadal, Federer

2018– Djokovic, Nadal

2019– Nadal, Djokovic

2020– Djokovic, Nadal

2021– Djokovic, Medvedev

Petenis berkebangsaan Rusia mengawali musim 2021 dengan melenggang ke final Australian Open. Setelah itu, ia mencatatkan pencapaian terbaik di French Open dengan lolos ke perempatfinal. Sebelum musim ini, ia belum pernah memenangkan satu pertandingan pun di French Open.

Di Wimbledon, Medvedev melangkah sampai babak keempat sebelum mengamankan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open. Ia menutup musim 2021 dengan mengantar Rusia memenangkan gelar Davis Cup Finals.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-jadi-petenis-pertama-di-luar-empat-besar-yang-raih-hal-ini
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini