Daniil Medvedev Dan David Goffin Melaju Ke Semifinal Diriyah Tennis Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Des 2019, 21:52 WIB
Daniil Medvedev Dan David Goffin Melaju Ke Semifinal Diriyah Tennis Cup

David Goffin

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Daniil Medvedev melumat petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan 6-3, 6-1 yang mengantarkannya ke semifinal Diriyah Tennis Cup di Riyadh.

Runner up US Open musim 2019, Medvedev hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya dan tidak pernah menghadapi break point di sepanjang pertandingan.

Usai mengklaim set pertama, petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev mempertahankan momentum dan menyambar keunggulan 4-0 di set kedua sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Tidak pernah mudah untuk tampil seperti itu setelah akhir musim dan liburan. Pertandingan kali ini benar-benar impresif. Mengalahkan Jan dengan cukup mudah adalah pencapaian memukau, karena ia petenis lihai, jadi saya benar-benar merasa senang. Atmosfer di sini juga benar-benar luar biasa dan hangat,” papar Medvedev.

Di semifinal, Medvedev akan menantang petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin yang tampil meyakinkan juga ketika membungkam petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille dengan 6-2, 6-4.

Mengawali set pertama, Goffin langsung mematahkan servis Pouille di game pembuka setelah Pouille melakukan kesalahan dengan forehandnya. Setelah itu, Pouille menyia-nyiakan peluangnya untuk mengkonversi break point pada kedudukan 1-2. Sementara Goffin tampak tidak bisa dihentikan ketika merebut keunggulan 5-2 sebelum mengklaim kemenangan set pertama di game selanjutnya.

Di set kedua, Pouille memperlihatkan daya juangnya, tetapi hal tersebut tidak cukup meyakinkan untuk menghalangi Goffin memenangkan pertandingan tersebut.

“Pihak penyeleggaranya hebat. Stadionnya benar-benar bagus. Untuk kali pertama saya bermain di Arab Saudi. Atmosfernya luar biasa. Itu sangat baik bagi kami dan semua orang di stadion. Lapangannya juga bagus. Itu bisa menjadi lapangan utama yang bagus di turnamen besar,” tukas Goffin.

Artikel Tag: Tenis, Diriyah Tennis Cup, Daniil Medvedev, David Goffin

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini