Daniil Medvedev Buyarkan Mimpi Hugo Gaston Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Nov 2021, 07:00 WIB
Daniil Medvedev kembali ke semifinal Paris Masters

Daniil Medvedev masih berpeluang pertahankan gelar Paris Masters

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perjalanan penuh mimpi Hugo Gaston di Paris Masters musim 2021 berakhir di tangan Daniil Medvedev, tetapi ia tidak pergi tanpa perjuangan.

Pada laga yang begitu menarik, petenis peringkat 2 dunia dipaksa mengamankan tiga set point di set pertama sebelum menaikkan level permainan di set kedua dan melumpuhkan petenis tuan rumah yang melalui babak kualifikasi, Gaston dengan 7-6, 6-4 demi menjejakkan kaki di semifinal Paris Masters.

Petenis peringkat 103 dunia, Gaston berjuang keras mengatasi dua petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta dan Carlos Alcaraz dalam perjalanan menuju perempatfinal turnamen Masters 1000 yang digelar di rumahnya sendiri. Tetapi ia tidak mampu meneruskan ke babak selanjutnya dalam perjalanan yang dramatis di Paris pekan ini melawan kegigihan petenis berkebangsaan Rusia pada pertemuan pertama mereka.

Petenis tuan rumah menyia-nyiakan tiga peluang set point di set pertama pada kedudukan 5-4, 40/0 dan terpaut dua poin dalam tiga kesempatan di babak tiebreak set pertama setelah juara bertahan menyerang dropshot petenis tuan rumah sebelum mengamankan pertandingan dalam waktu 1 jam 47 menit.

“Ketika atmosfer pertandingan melawan anda, anda harus menghadapinya,” ungkap Medvedev tentang penonton yang tentu mendukung petenis andalan mereka.

“Anda harus berusaha untuk menang apapun kendalanya. Bahkan ketika hal itu tidak berpihak kepada saya, saya berpikir bahwa saya akan berusaha mengalahkan lawan saya dan para penonton, karena tidak ada pilihan lain. Saya cukup senang tentang diri saya, tetapi itu pastinnya pertandingan dengan level tinggi.”

Petenis berkebangsaan Rusia merupakan juara bertahan, tetapi ia telah dipaksa bermain ekstra keras pada pekan ini. Ia tidak mampu mengkonversi tiga peluang set point di set pertama dan unggul 5-1 di pertandingan pembuka melawan Ilya Ivashka sebelum melaluinya dengan dua set langsung. Ia lalu bangkit usai kecolongan set pertama sebelum menundukkan Sebastian Korda.

Juara US Open musim 2021 pekan ini mengincar gelar Masters 1000 kelima dalam kariernya sekaligus gelar Masters 1000 kedua pada musim ini setelah ia menjuarai turnamen Masters 1000 di Toronto pada Agustus lalu.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 25 tahun menjaga asa untuk menghalangi peluang Novak Djokovic mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali ketujuh. Tetapi, petenis berkebangsaan Serbia akan mendapatkan kehormatan tersebut jika ia mengalahkan Hubert Hurkacz di semifinal Paris Masters.

Medvedev yang musim ini juga menjuarai turnamen di Marseille dan Mallorca selanjutnya akan berhadapan dengan Alexander Zverev atau Casper Ruud demi memperebutkan satu tempat di final Paris Masters.

Terkait semifinal, Medvedev menambahkan, “Itu akan menjadi laga yang sengit. Sascha (Zverev) tengah berada dalam kondisi prima, ia telah memenangkan banyak pertandingan. Casper bermain dengan mengagumkan dan saya benar-benar senang melihatnya di Turin (ATP Finals) karena ia berusaha keras untuk mendapatkannya.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daniil Medvedev, Hugo Gaston

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-buyarkan-mimpi-hugo-gaston-di-paris-masters
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini