Daniil Medvedev Butuh Sembilan Nyawa Demi Kemenangan Pertama Musim 2023

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Jan 2023, 13:56 WIB
Lorenzo Sonego cedera, Daniil Medvedev loncati rintangan pertama di Adelaide

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev tidak harus menanti lama untuk melakoni pertandingan yang bisa memberinya suntikan kepercayaan diri mengawali musim 2023.

Mantan petenis peringkat 1 dunia yang mengakhiri musim 2022 dengan mengantongi empar kekalahan secara beruntun, mengamankan sembilan peluang set point di set pertama melawan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dan bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua ketika lawannya mengundurkan diri dari babak pertama Adelaide International 1.

“Ini sungguh gila. Mungkin untuk kali pertama saya mengamankan sembilan peluang set point dalam karier saya,” ungkap Medvedev yang unggul dengan 7-6, 2-1 ketika pertandingan berakhir.

“Sungguh pertandingan yang luar biasa untuk mengawali satu musim! Sungguh disayangkan untuk siapapun ketika mengakhiri pertandingan lebih awal dan asya harap Lorenzo segera pulih.”

Di set pertama yang bertahan selama 81 menit, juara US Open musim 2021 menemukan dirinya harus mengamankan enam peluang set point pada kedudukan 4-5 sebelum memaksakan babak tiebreak.

Sonego berjuang keras melawan petenis unggulan ketiga, secara konsisten menyerang dengan forehand, seringkali mendatangi area net. Tetapi serangan frontal tersebut mungkin harus dibayar mahal oleh petenis berkebangsaan Italia. Ia menerima perawatan pada lengan kanan pada akhir set pertama dan tidak lama setelah itu, ia terpaksa mengundurkan diri karena mengalami kram kaki.

“Itu pertandingan yang luar biasa dan saya sebenarnya terkejut bahwa Lorenzo mengundurkan diri,” aku Medvedev. “Pertandingan yang impresif. Saya pikir level permainan bisa lebih baik dari kami berdua untuk beberapa momen, tetapi mempertimbangkan itu adalah pertandingan pertama pada musim ini, saya merasa itu pertarungan yang sengit.”

Petenis peringkat 7 dunia mengincar untuk kembali mengukuhkan diri sebagai petenis peringkat 5 besar setelah melalui musim 2022 yang berlangsung pasang surut. Petenis berusia 26 tahun menghabiskan 16 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia, tetapi hanya memenangkan dua gelar dengan mencatatkan 45-19. Ia menyelesaikan musim 2022 dengan empat kekalahan secara beruntun, tetapi di tiga kekalahan terakhir, ia kalah di babak tiebreak set ketiga melawan Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, dan Andrey Rublev di ATP Finals.

Sementara di babak kedua Adelaide International 1, Medvedev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic.

Rekan senegara Medvedev, Karen Khachanov juga melenggang ke babak kedua Adelaide International 1 berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Argentina, Pedro Cachin. Selanjutnya ia akan melawan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper yang membantai petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 1, Daniil Medvedev, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-butuh-sembilan-nyawa-demi-kemenangan-pertama-musim-2023
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini