Daniil Medvedev Berharap Cetak Lebih Banyak Kemenangan Pada Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Des 2019, 11:04 WIB
Daniil Medvedev Berharap Cetak Lebih Banyak Kemenangan Pada Musim 2020

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev yang terpilih sebagai petenis Rusia terbaik pada musim 2019, mengungkapkan tujuannya pada musim 2020.

Petenis yang masih berusia 23 tahun, Medvedev menuturkan, “Saya harap pada musim mendatang saya akan tetap mencetak kemenangan, bahkan lebih banyak. Saya akan bekerja keras untuk itu. Saya harap level permainan saya akan meningkat dan saya hanya akan mencatatkan hasil-hasil terbaik.”

“Terima kasih kepada federasi tenis Rusia yang telah mendukung saya musim ini.”

Sementara itu, mengenai popularitas anaknya yang semakin meningkat, ayah Medvedev, Sergey mengungkapkan, “Ia berbicara di hadapan ribuan orang dan ia selalu berbicara dengan cara yang sangat menarik.”

“Banyak orang mulai menghormatinya bukan hanya karena kemampuan tenisnya, tetapi juga karena perilakunya di atas maupun di luar lapangan.”

Mantan pelatih Garbine Muguruza, Sam Sumyk juga menyatakan pendapatnya tentang petenis asli Moskow tersebut.

“Daniil Medvedev adalah petenis yang hebat. Ia tipikal orang Rusia, tetapi saya yakin ketika mulai terbawa situasi, ia sedikit seperti orang inggris, dingin di luar dan panas di dalam. Saya bercanda,” timpal Sumyk.

Medvedev mengakhiri musim 2019 dengan catatan 59-21, termasuk memenangkan empat gelar. Dua di antaranya adalah dua gelar Masters pertama dalam kariernya, yakni gelar di Cincinnati (mengalahkan David Goffin) dan Shanghai (mengalahkan Alexander Zverev). Dua gelar lainnya adalah gelar di Sofia (mengalahkan Marton Fucsovics) dan St. Petersburg (mengalahkan Borna Coric).

Medvedev tampil begitu perkasa di paruh kedua musim 2019 dengan melenggang ke enam final secara beruntun, yakni di Washington (kalah dari Nick Kyrgios), Montreal (kalah dari Rafael Nadal), Cincinnati, US Open (kalah dari Nadal), St. Petersburg, dan Shanghai.

Berkat pencapaiannya tersebut, Medvedev terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya, meski belum berhasil keluar dari fase grup.

Artikel Tag: Tenis, US Open, ATP Finals, Daniil Medvedev

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini