Daniil Medvedev Beberkan Cara Jadi Salah Satu Petenis Terbaik Dunia

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mar 2020, 12:30 WIB
Daniil Medvedev Beberkan Cara Jadi Salah Satu Petenis Terbaik Dunia

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev menyatakan bahwa mendedikasikan diri terhadap kebugarannya adalah kunci perubahan yang membantunya menjadi salah satu petenis terbaik dunia musim lalu.

Kebangkitan petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev menjadi salah satu kisah inspiratif pada musim 2019 setelah ia memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya dan lolos ke final Grand Slam pertama di US Open.

Saat itu, memenangkan pertandingan tampak mudah bagi Medvedev, tetapi pastinya kemenangan tidak selalu mudah ia dapatkan.

“Saat itu saya kalah,” ungkap Medvedev dalam wawancara bersama Behind the Racquet tentang awal karier yang penuh perjuangan.

“Saya ingat berbicara dengan Alexander Bublik. Saat itu saya berada di peringkat 700-an dunia dan bertanya kepadanya, ‘Bagaimana bisa kau menjadi petenis 300 dunia, tampaknya mustahil?’.”

“Sampai saat ini, ia ingat pertanyaan itu dan akan berkelakar tentang hal itu ketika ia melihat saya, ‘Ayolah, bagaimana kita bisa menjadi petenis peringkat 300 dunia?!’.”

“Bahkan setelah saya mencapai peringkat 100 besar untuk kali pertama, saya tahu pasti saya belum profesional. Ketika saya berada di lapangan, saya akan mengerahkan 100 persen kemampuan saya, tetapi di luar lapangan, saya terkadang tidak melakukan hal yang tepat. Saya terkadang tidur larut malam, memainkan PlayStation selama berjam-jam, dan tidak mengkhawatirkan hal-hal kecil.”

“Dari peringkat 70 menjadi petenis peringkat 5 besar merupakan lompatan ketika saya benar-benar mendedikasikan semuanya untuk tenis. Saya ingin menemukan batasan saya. Saya tahu orang-orang akan mengatakan tidak ada batasan, tetapi saya ingin menguji dan menemukan diri saya sendiri.”

“Itu adalah momen kunci bagi saya. Saya ingat sebelum lompatan besar itu ketika saya akan melakoni pertandingan yang panjang dan saya bisa kalah pada hari berikutnya, karena saya tidak bisa bergerak.”

“Jika anda berbicara kepada petenis manapun yang berkiprah di kategori junior bersama saya, mereka akan mengatakan bahwa saya termasuk salah satu petenis dengan kondisi terburuk yang terkadang mengalami kram setelah baru bermain selama 30 menit.”

“Hal yang mengubah permainan saya adalah konsistensi dari latihan fisik dan pemulihan setiap hari.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini