Daniil Medvedev Bantai Emil Ruusuvuori Demi Perempatfinal Di Astana

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2022, 06:39 WIB
Daniil Medvedev tak hadapi kendala berarti menuju perempatfinal di Astana

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev maju satu langkah lebih dekat dengan laga panas semifinal melawan Novak Djokovic di Astana Open musim 2022 usai mengklaim kemenangan meyakinkan lain.

Petenis unggulan kedua tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 6-3, 6-2 demi melenggang ke perempatfinal Astana Open. Petenis yang menghentikan Djokovic memenangkan keempat Grand Slam pada musim 2021 di final US Open, belum kehilangan lebih dari tiga game dalam satu set setelah melakoni dua pertandingan di Astana, Kazakhstan.

“Saya berusaha konsisten. Itu sedikit target dari pekan ini,” aku Medvedev. “Tetapi semakin jauh anda melangkah, tampil lebih konsisten tidak akan cukup. Emil adalah petenis yang sangat tangguh, ia bisa memainkan permainan sengit melawan petenis terbaik. Saya yakin ia akan mengalami kenaikan peringkat di sepanjang kariernya.”

“Jadi, saya merasa senang bahwa kali ini saya berhasil mengklaim kemenangan dengan meyakinkan dan itu level yang luar biasa.”

Di babak kedua Astana Open lain, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic juga tampil perkasa ketika membungkam petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp.

Petenis unggulan kedua tiba di Astana dengan mengantongi dua kekalahan beruntun setelah ia kalah di babak keempat US Open (kalah dari Nick Kyrgios) dan laga pembuka Moselle Open (kalah dari Stan Wawrinka). Tetapi ia hanya membutuhkan waktu 2 jam 35 menit untuk memenangkan dua pertandingan pada pekan ini dan melenggang ke perempatfinal kesembilan pada musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut – petenis yang telah terbukti menjadi lawan tangguh di pertemuan-pertemuan sebelumnya – demi satu tempat di semifinal Astana Open.

Bautista Agut unggul dalam head to head mereka dengan 4-1 dengan tiga kemenangan di antaranya dimenangkan dengan dua set langsung. Kemenangan satu-satunya petenis unggulan kedua atas petenis berkebangsaan Spanyol terjadi pada musim ini di Halle.

“Sejujurnya, ia petenis yang hebat, selalu dekat dengan peringkat 10 besar. Saya merasa mungkin ia sedikit lebih goyah, saya tidak tahu, menuju akhir-akhir babak Grand Slam karena jika tidak, mengapa tidak saya melihatnya berada di peringkat 5 besar dari waktu ke waktu,” komentar Medvedev tentang Bautista Agut.

“Saya merasa senang saya mengalahkannya satu kali pada musim ini. Hal itu bisa memberi saya sedikit kilasan apa yang harus saya lakukan untuk mengalahkannya dan itu hal yang akan berusaha saya lakukan di pertandingan selanjutnya.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz mengeleminasi petenis favorit tuan rumah, Alexander Bublik dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 80 menit.

Di perempatfinal, petenis unggula ketujuh, Hurkacz akan menantang petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Daniil Medvedev, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-bantai-emil-ruusuvuori-demi-perempatfinal-di-astana
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini