Daniil Medvedev Apresiasi Keputusan US Open Terkait Petenis Rusia

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jun 2022, 17:44 WIB
Daniil Medvedev apresiasi berita baik yang dibagikan pihak US Open terhadap petenis Rusia

Daniil Medvedev di Halle Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengapresiasi keputusan asosiasi tenis AS (USTA) yang mengizinkan petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi di US Open musim ini.

Petenis peringkat 1 dunia mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu dengan menaklukkan Novak Djokovic di partai puncak. Muncul ketidakpastian terkait partisipasinya di Grand Slam tersebut pada musim ini setelah Wimbledon memutuskan untuk melarang petenis dari kedua negara untuk berkompetisi sebagai akibat dari invasi Rusia kepada Ukraina.

Namun, awal pekan ini pihak penyelenggara US Open mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan menerapkan larangan seperti itu. Meskipun para petenis dari kedua petenis diizinkan untuk berkompetisi sebagai atlet netral yang telah diterapkan turnamen ATP dan WTA dalam beberapa bulan terakhir.

“Itu berita bagus,” seru Medvedev. “Saya selalu mengatakan bahwa saya akan mengikuti aturan dan bermain di mana saya bisa bermain. Saya hanya ingin menunjukkan permainan terbaik saya.”

“Saya senang bisa mempertahankan gelar saya. Saya memiliki kenangan indah dari US Open musim lalu. Itu adalah salah satu turnamen paling istimewa bagi saya.”

Meskipun tidak diizinkan berkompetisi di Wimbledon, petenis peringkat 1 dunia masih merencanakan jadwal padat. Pekan lalu ia lolos ke final Libema Open di ‘s-Hertogenbosch, Belanda sebelum kalah dari Tim Van Rijthoven. Kini ia berada di Jerman untuk meramaikan Halle Open sebelum menuju Spanyol.

“Saya akan pergi ke Mallorca pekan depan, pastinya, saya ingin mempertahankan gelar itu,” ungkap Medvedev.

“Tanpa Wimbledon pada jadwal saya, saya tidak harus menjaga tubuh saya dan saya bisa melakoni tiga turnamen secara beruntun. Saya akan menghabiskan beberapa hari lagi di Mallorca, lalu kembali ke Perancis selatan untuk berlatih demi turnamen hard-court.”

“Saya mungkin menambah turnamen lain dalam daftar saya, tetapi saya belum yakin.”

Sampai sejauh ini, runner up Australian Open musim 2022 telah memetik kemenangan atas David Goffin dan Ilya Ivashka di Halle Open, sehingga ia lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Roberto Bautista Agut.

Di antara petenis unggulan tiga besar di Halle Open musim ini, Medvedev menjadi satu-satunya petenis yang tersisa setelah Stefanos Tsitsipas kalah dari Nick Kyrgios dan Andrey Rublev kandas di tangan Nikoloz Basilashvili.

Artikel Tag: Tenis, US Open, wimbledon, Halle Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-apresiasi-keputusan-us-open-terkait-petenis-rusia
1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini