Danielle Rose Collins Gagalkan Usaha Ashleigh Barty Untuk Pertahankan Gelar

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Feb 2021, 19:20 WIB
Danielle Rose Collins lolos ke perempatfinal Adelaide International 2021

Danielle Rose Collins tundukkan petenis peringkat 1 dunia di Adelaide International 2021

Berita Tenis: Kali keempat menjadi keberuntungan Danielle Rose Collins yang untuk kali pertama berhasil memetik kemenangan atas petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Bertemu di babak kedua Adelaide International musim 2021 pada hari Rabu (24/2) waktu setempat, petenis AS hanya membutuhkan waktu 62 menit demi menaklukkan juara bertahan, Barty dengan 6-3, 6-4.

Petenis peringkat 37 dunia menelan kekalahan di tiga pertemuan sebelumnya melawan petenis favorit tuan rumah, termasuk di semifinal Adelaide International musim lalu dengan tiga set.

Namun, sempat tertinggal di kedua set, petenis berusia 27 tahun menyambar lima game terakhir di setiap set demi mengamankan satu tempat di perempatfinal. Dengan kemenangan tersebut, ia kini mencatatkan 9-3, setelah melaju ke perempatfinal Yarra Valley Classic dan semifinal Phillip Island Trophy.

“Saya pikir saya benar-benar familiar dengan permainannya setelah kalah tiga kali darinya. Jadi, saya pastinya mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan sebelumnya dan belajar dari hal itu,” ungkap Rose Collins.

Petenis peringkat 37 dunia juga mengaitkan hasil yang cukup positif dengan peningkatan kebugaran sebagai akibat dari penangguhan musim lalu akibat pandemi COVID-19.

“Kebugaran fisik saya merupakan salah satu hal yang banyak meningkat, karena kami melalui periode yang cukup panjang untuk berlatih secara konsisten selama berpekan-pekan dan berbulan-bulan,” jelas Rose Collins.

“Saya pikir, dari Februari sampai Juli saya tidak melakoni turnamen, lalu saya melalui pra musim selama hampir tiga bulan. Jadi, saya pikir kebugaran fisik dan kekuatan saya secara keseluruhan semakin membaik dan hal itu memberi saya kepercayaan diri ketika saya harus melakoni poin-poin panjang serta saya menjadi sedikit lebih sabar melakoni rally-rally.”

“Servis saya juga sedikit berkembang. Saya mulai mendapatkan beberapa poin cuma-cuma dengan servis saya. Hal itu adalah sesuatu yang benar-benar saya latih selama pra musim.”

Juara bertahan Adelaide International, Barty mengawali kedua set dengan servis impresif, yang dibuktikan setelah tujuh dari delapan servis pertamanya tidak bisa dikembalikan sehingga ia unggul dengan 3-1.

Meski begitu, petenis peringkat 37 dunia berhasil menemukan cara agar bisa membalikkan keadaan bahkan mengandaskan harapan Barty untuk mempertahankan gelar Adelaide International.

Demi satu tiket menuju semifinal Adelaide International, Rose Collins akan menantang petenis unggulan kelima, Iga Swiatek atau rekan senegara Barty, Maddison Inglis.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Danielle Rose Collins, Ashleigh barty

777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini