Dan Evans Lolos Ke Perempatfinal Sydney International Berkat Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Jan 2022, 20:55 WIB
Dan Evans depak Pedro Martinez dari Sydney International 2022

Dan Evans

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans masih melanjutkan awal musim 2022 yang sempurna ketika mengawali Sydney International pada hari Rabu (12/1) waktu setempat.

Mendapatkan bye di babak pertama, petenis unggulan ketiga memastikan satu tempat di perempatfinal Sydney International usai membungkam petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan hasil impresif 6-2, 6-3.

Petenis berusia 31 tahun, Evans yang memenangkan tiga laga nomor tunggal dan dua laga nomor ganda di ATP Cup pekan lalu bagi Inggris, tidak menghadapi satu pun break point pada laga yang bertahan selama 85 menit.

Sebelum pekan ini, Evans berhasil melaju ke final Sydney International musim 2017 (kalah dari Gilles Muller) dan sebelum mengulangi pencapaian tersebut, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Dusan Lajovic atau petenis AS, Maxime Cressy di perempatfinal.

Sementara petenis unggulan pertama, Aslan Karatsev memetik kemenangan pertama pada musim 2022 usai melumpuhkan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dengan 7-5, 6-4 setelah 1 jam 37 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia, Karatsev memiliki kenangan indah di Australia setelah ia menikmati perjalanan memukau ke semifinal Australian Open musim lalu. Pada performa meyakinkan melawan Kecmanovic, petenis unggulan pertama memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya sebelum semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Petenis berusia 28 tahun, Karatsev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Lorenzo Sonego setelah petenis berkebangsaan Italia membantai petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez dengan 6-2, 6-3 dalam waktu 81 menit.

Di aksi lain, petenis muda AS, Brandon Nakashima juga melenggang ke perempatfinal Sydney International. Petenis berusia 20 tahun sukses menumbangkan petenis veteran Italia, Fabio Fognini dengan hasil ketat 7-6, 7-6 dalam waktu 1 jam 59 menit.

Petenis peringkat 68 dunia, Nakashima juga memenangkan dua babak tiebreak ketika menyisihkan Jiri Vesely di babak pertama.

Atas kerja kerasnya, Nakashima akan bertemu rekan senegaranya, Reilly Opelka setelah petenis unggulan keempat memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Jordan Thompson. petenis peringkat 25 dunia, Opelka menyelesaikan pertandingan yang berlangsung selama 79 menit dengan menembakkan 10 ace.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Dan Evans, Aslan Karatsev, Brandon Nakashima

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dan-evans-lolos-ke-perempatfinal-sydney-international-berkat-kemenangan-ini
297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini