Dan Evans Kantongi Tiket Menuju Semifinal Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 14:25 WIB
Dan Evans tantang Pablo Carreno Busta demi final di Montreal

Dan Evans

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans dibuat tidak berdaya oleh Tommy Paul ketika mengawali perempatfinal Canadian Open (Rogers Cup) di Montreal musim 2022.

Namun petenis peringkat 39 dunia tetap yakin dengan permainannya sendiri dan akhirnya melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali kedua dalam kariernya berkat kemenangan 1-6, 6-3, 6-4 atas petenis AS, Paul.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Itu pertandingan yang mengagumkan, atmosfer yang mengagumkan. Saya bermain di lapangan itu sebelumnya. Pada siang hari, sangat menakjubkan, tetapi pada malam hari, ada sesuatu tentang melakoni olahraga pada malam hari, itu lebih istimewa,” ungkap Evans yang mengamankan enam dari delapan peluang break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 2 jam 17 menit.

Setelah Paul tampil memukau dengan kecepatan dan groundstroke yang penuh kekuatan di awal pertandingan, petenis peringkat 39 dunia memanfaatkan celah di awal set kedua dan ketiga demi mendapatkan satu peluang break point.

Setelah mengawali set ketiga dengan keunggulan, petenis berkebangsaan Inggris lalu melarikan diri dari kedudukan 15/40 sebelum mengklaim keunggulan 5-3. Setelah kehilangan peluang untuk memenangkan pertandingan di game selanjutnya, petenis berkebangsaan Inggris tidak lagi menyia-nyiakan peluang di game kesepuluh untuk keluar sebagai pemenang perempatfinal Canadian Open.

“Saya pikir ia tidak bisa mempertahankannya,” tutur Evans tentang awal Paul yang memukau. “Jika ia melakukannya, saya harus berjalan keluar dan menjabat tangannya.”

Dengan kemenangan atas petenis unggulan kelima, Andrey Rublev dan petenis unggulan kesepuluh, Taylor Fritz di dua babak sebelumnya, petenis berkebangsaan Inggris melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 kedua. Ia menundukkan petenis peringkat 1 dunia saat itu, Novak Djokovic demi lolos ke semifinal turnamen level tersebut di Monte Carlo musim 2021.

Sementara dengan kemenangan pertama atas Paul, petenis peringkat 39 dunia mencatatkan 19-17 pada musim 2022, termasuk melenggang ke semifinal kedua setelah Sydney awal musim ini.

Evans akan bertemu Pablo Carreno Busta di semifinal Canadian Open. Petenis berkebangsaan Spanyol mencegah laga semifinal sesama petenis berkebangsaan Inggris setelah ia mengalahkan Jack Draper dengan 7-6, 6-1.

Memasuki babak tiebreak set pertama, Carreno Busta menyusun kembali kekuatan demi bangkit dari kedudukan 1/3 sebelum unggul dengan satu set. Sementara ia tidak mengalami kendala untuk melalui set kedua, setelah ia hanya kehilangan satu poin dari servisnya dalam perjalanan memenangkan pertandingan dalam waktu 1 jam 53 menit.

Lima musim setelah Carreno Busta menembus peringkat 10 besar pada musim 2017, ia naik ke peringkat 17 dunia dan bisa naik hingga ke peringkat 14 dunia jika ia memenangkan gelar pertama musim ini di Montreal.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Dan Evans, Tommy Paul, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dan-evans-kantongi-tiket-menuju-semifinal-di-montreal
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini