Dampak Pembatalan Ajang Olahraga Di Cina Terhadap Turnamen ATP Dan WTA

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Jul 2020, 10:46 WIB
Dampak Pembatalan Ajang Olahraga Di Cina Terhadap Turnamen ATP Dan WTA

Juara China Open 2019, Naomi Osaka [kanan] dan runner up, Ashleigh Barty [kiri]

Berita Tenis: Pihak pemerintah Cina telah menyatakan bahwa mereka tidak akan menyelenggarakan ajang olahraga internasional apa pun di sisa musim ini, selain percobaan Olimpiade musim dingin musim 2022 di Beijing dan Zhangjiakou.

Perintah pembatalan semua ajang olahraga internasional datang langsung dari General Administration of Sports dan hal tersebut tentu berdampak terhadap turnamen tenis WTA (putri) mau pun ATP (putra) yang dijadwalkan akan digelar di Cina.

Ada sejumlah turnamen WTA yang biasa digelar di Cina, termasuk turnamen akhir musim yang digelar di Shenzhen, WTA Finals. Begitu pun dengan turnamen ATP.

Turnamen WTA yang terpengaruh atas pembatalan tersebut di antaranya China Open di Beijing, Wuhan Open di Wuhan, Jiangxi Open di Nanchang, Zhengzhou Open di Zhengzhou, Guangzhou Open di Guangzhou, WTA Elite Trophy di Zhuhai, dan WTA Finals.

Musim lalu, turnamen ATP yang digelar ada empat turnamen, yakni Chengdu Open di Chengdu, Zhuhai Championships di Zhuhai, China Open di Beijing, dan turnamen Masters 1000, Shanghai Open di Shanghai yang musim ini mungkin akan dibatalkan.

Dalam pernyataannya, pihak WTA mengungkapkan, “Sepengetahuan kami, laporan yang telah beredar tentang prinsip ajang olahraga internasional di Cina tidak mewakili keputusan terakhir. Pihak WTA secara terus menerus bekerja sama dengan pihak turnamen di Cina dan CTA (China Tennis Association), dan kami akan memberikan saran ketika kami mendapatkan lebih banyak informasi.”

“Kami tetap akan berada di jalur yang tepat dengan keputusan kami tentang kalender musim 2020 yang telah direvisi.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, China Open, Shanghai Open, Wuhan Open

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini