banner babe

Damir Dzumhur Kandaskan Stan Wawrinka Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Mei 2019, 06:42 WIB
Damir Dzumhur Kandaskan Stan Wawrinka Di Jenewa

Damir Dzumhur

Berita Tenis: Damir Dzumhur sukses memupuskan harapan petenis tuan rumah, Stan Wawrinka untuk mengklaim gelar ketiga di Geneva Open setelah menjadi juara pada musim 2016 dan 2017.

Petenis peringkat 57 dunia, Dzumhur menumbangkan petenis unggulan kedua, Wawrinka dengan 3-6, 6-3, 6-4 di babak kedua.

Wawrinka unggul dengan 3-0 di set penentu, tetapi Dzumhur membalikkan keadaan dengan menyambar lima game selanjutnya sebelum menutup pertandingan yang bertahan kurang dari 2 jam. Qualifier asal Bosnia-Herzegovina juga harus kecolongan set pertama sebelum mengalahkan Feliciano Lopez di babak pertama.

“Yang pasti, itu pertandingan yang alot. Saya tahu saya bermain dengan baik, saya bergerak dengan apik, tetapi saya pikir, saya mungkin terlalu berlebihan dengan hal yang ingin saya lakukan, bagaimana saya ingin melakukannya, dan saya tidak bermain dengan cukup sederhana,” tukas Dzumhur.

“Bahkan jika saya akhirnya kalah, secara keseluruhan, saya bermain dengan baik. Jadi, saya harus terus mendorong diri saya sendiri, tetap berusaha untuk menemukan cara memenangkan pertandingan ketat seperti itu, dan saya tahu bahwa banyak hal bisa berubah dengan sangat cepat.”

Demi satu tempat di semifinal, Dzumhur akan bertemu petenis unggulan kelima asal Moldova, Radu Albot yang menumbangkan Juan Ignacio Londero dengan 6-1, 6-7, 6-4, kemenangan yang mengantarkan Albot ke perempatfinal ketiganya musim ini.

Di lapangan lain, Taro Daniel sukses menundukkan petenis unggulan ketiga asal Chili, Christian Garin, salah satu petenis paling konsisten di clay-court pada musim ini dan telah menjuarai dua turnamen clay-court (Houston dan Munich), dengan 6-2, 4-6, 6-4.

Daniel harus mengalahkan rekan senegara Garin, Nicolas Jarry yang menyisihkan Denis Kudla dengan 6-3, 6-3, jika ia ingin melenggang ke semifinal pertamanya sejak melakoni semifinal di Winston-Salem (kalah dari Daniel Medvedev).

Sementara Federico Delbonis terbukti terlalu tangguh bagi petenis unggulan keempat sekaligus juara bertahan, Marton Fucsovics yang kalah dengan 6-4, 6-2. Delbonis selanjutnya akan menantang Albert Ramos Vinolas yang lolos ke perempatfinal untuk kali pertama dalam empat musim terakhir dengan mengamankan keempat break point yang dihadapinya demi menyingkirkan Joao Sousa sebelum memetik kemenangan 6-0, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Damir Dzumhur, Stan Wawrinka, Radu Albot, Taro Daniel

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini