Dalam Usaha Pertahankan Gelar Wimbledon, Novak Djokovic Turun Di Ajang Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Jun 2021, 20:51 WIB
Novak Djokovic berharap bisa pertahankan gelar Wimbledon

Novak Djokovic ketika beraksi di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic akan mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar Wimbledon di Spanyol dan diharapkan bisa sampai di London pada hari Jum’at (25/6) mendatang.

Sebelum turun di Grand Slam yang digelar di London, juara French Open musim 2021 akan berpartispasi di turnamen grass-court yang digelar di Mallorca, Spanyol seperti yang diungkapkan pelatihnya, Goran Ivanisevic.

Setelah memenangkan gelar French Open untuk kali kedua dalam kariernya, petenis peringkat 1 dunia tidak memiliki waktu lama untuk merayakannya maupun beristirahat dengan cukup lama. Pada hari Rabu (16/6), ia dan timnya akan mendarat di Mallorca.

Usai mengantongi gelar Grand Slam ke-19 dalam kariernya di Roland Garros, Paris, dikonfirmasi bahwa petenis berkebangsaan Serbia akan turun di Mallorca Championships nomor ganda sebagai turnamen pemanasan menuju Grand Slam di London.

Sebelum konfirmasi tersebut, Ivanisevic menyatakan bahwa ia lebih memilih agar anak diriknya tidak turun di Mallorca akibat kondisi grass-court yang berbeda di Mallorca jika dibandingkan dengan grass-court di London.

“Kami seharusnya tiba pada hari Rabu (16/6),” ungkap Ivanisevic kepada Tennis Majors.

“Menurut opini saya, kami seharusnya tidak melakoni turnamen itu, karena grass-court di Wimbledon sangat berbeda dibandingkan dengan grass-court di Mallorca. Kami harus berada di London setidaknya tiga hari sebelumnya, karena Novak akan bermain pada hari Senin sebagai juara bertahan. Kami akan tinggal di Mallorca selama tujuh atau delapan hari.”

Wimbledon musim 2021 akan dimulai pada 28 Juni, oleh karena itu, berdasarkan penilaian Ivanisevic, tanggal yang paling realistis untuk kedatangan juara Australian Open musim 2021 di London adalah pada hari Jum’at (25/6).

“Kami setidaknya harus melakoni dua sesi latihan di London, jadi, ya, kami seharusnya berada di sana pada hari Jum’at (25/6). Tidak hanya itu, kami juga harus terbiasa dengan kondisi yang sangat ketat di Wimbledon, karena situasi gelembung keselamatan juga menantikan kami di sana,” jelas Ivanisevic.

Djokovic memenangkan gelar Wimbledon musim 2019 usai melakoni final epik lima set yang berakhir dengan 7-6, 1-6, 7-6, 4-6, 13-12 melawan Roger Federer. Edisi musim 2020 terpaksa dibatalkan akibat pandemi COVID-19 yang tengah merajalela. Bisakah petenis peringkat 1 dunia mempertahankan gelar Grand Slam di London dan memenangkan gelar Grand Slam ketiga secara beruntun pada musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Mallorca Championships, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dalam-usaha-pertahankan-gelar-wimbledon-novak-djokovic-turun-di-ajang-ini
1173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini