Dalam Kondisi Terbaik, Novak Djokovic Lebih Baik Daripada Federer Dan Nadal, Klaim Patrick Mouratoglou

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Des 2019, 22:43 WIB
Dalam Kondisi Terbaik, Novak Djokovic Lebih Baik Daripada Federer Dan Nadal, Klaim Patrick Mouratoglou

Novak Djokovic

Berita Tenis: Perdebatan mengenai siapa petenis terbaik sepanjang masa masih terus berlanjut di dunia tenis putra, tetapi pelatih Serena Williams tidak ragu tentang siapa yang ia pikir merupakan petenis terbaik.

Pelatih Williams, Patrick Mouratoglou menjatuhkan pilihannya kepada petenis yang telah menenangkan 16 gelar Grand Slam sekaligus petenis peringkat 2 dunia, Novak Djokovic. Petenis berkebangsaan Serbia tersebut merupakan salah satu anggota dari Tiga Besar (bersama Roger Federer dan Rafael Nadal).

Ketiganya sukses memenangkan 12 gelar Grand Slam terakhir dan menempati peringkat tiga besar untuk kali ketiga secara beruntun.

Mengenai Djokovic, Mouratoglou percaya bahwa suatu hari nanti ia akan mematahkan rekor Grand Slam Federer yang saat ini telah memenangkan 20 gelar Grand Slam.

“Ketika Tiga Besar memainkan permainan terbaik mereka, Novak lebih banyak memetik kemenangan,” ungkap Mouratoglou.

“Jika Novak tidak melalui dua musim ketika ia hampir saja menghilang dari dunia tenis, ia mungkin telah menjadi petenis yang paling banyak memenangkan gelar Grand Slam. Saya bisa membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi petenis paling sukses dalam sejarah.”

Berusia 32 tahun, Djokovic merupakan anggota termuda dari Tiga Besar. Ia telah memenangkan lebih banyak hadiah uang dibandingkan petenis lainnya dalam sejarah, yakni lebih dari 139 juta dolar AS (termasuk dalam hal sponsor). Di akhir musim 2019, Djokovic telah memenangkan 77 gelar dan menghabiskan 277 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Melihat head to head di antara anggota Tiga Besar, Djokovic menjadi satu-satunya petenis yang memiliki catatan positif melawan kedua lawannya.

Djokovic – Nadal 28-26

Djokovic – Federer 26-23

Nadal – Federer 24-16

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal

1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini