Cuaca Panas Atlanta Tak Hentikan Alex De Minaur Petik Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 30 Jul 2022, 20:06 WIB
Alex De Minaur atasi cuaca dan laga panas demi semifinal di Atlanta

Alex De Minaur [image: Atlanta Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah mengawali Atlanta Open dengan kemenangan atas rekan senegaranya, James Duckworth, Alex De Minaur melakoni pertandingan pertama di bawah terik matahari Atlanta.

Dalam kondisi yang cukup panas, petenis unggulan kedua mengalahkan petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino dengan 4-6, 6-3, 6-0, sehingga ia melenggang ke semifinal keempat pada musim 2022.

“Tempat ini tidak disebut Hotlanta tanpa alasan, itu pasti,” ungkap De Minaur. “Hari ini pastinya hari yang sangat panas. Saya menghadapi pertarungan sengit, tetapi terasa menyenangkan bisa unggul di pertandingan seperti itu.”

“Saya merasa sangat bangga dengan diri saya sendiri, sangat bangga dengan perilaku saya. Saya tidak menyerah dan berhasil berjuang sampai akhir. Saya merasa senang bisa mendapatkan peluang lain.”

Petenis berkebangsaan Australia bertahan dari dua service game yang menantang untuk membuka set kedua, termasuk melalui empat deuce di game pembuka dan mengamankan dua peluang break point demi keunggulan 2-1. Dari kedudukan 3-3, ia menyambar sembilan game melawan Mannarino yang kelelahan setelah melakoni pertandingan kelima pada pekan ini.

De Minaur memenangkan gelar Atlanta Open musim 2019 dan ia akan mengincar satu tempat di final untuk kali pertama pada musim 2022 ketika ia menghadapi Ilya Ivashka.

Ivashka juga harus melalui tiga set sebelum melumpuhkan petenis unggulan kelima, Tommy Paul dengan 6-2, 3-6, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal pertama pada musim ini sekaligus semifinal kelima dalam kariernya.

Dua tiket semifinal Atlanta Open lain berhasil dikantongi dua petenis tuan rumah, Frances Tiafoe dan Jenson Brooksby.

Petenis unggulan keempat, Tiafoe melanjutkan performa meyakinkan dengan mengklaim kemenangan 6-4, 6-2 atas rekan senegaranya, Brandon Nakashima. Ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi sambil mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan demi melenggang ke final kedua pada musim ini setelah final di Estoril.

Sementara petenis unggulan keenam, Brooksby mengakhiri perjalanan juara bertahan, John Isner yang telah enam kali menjuarai Atlanta Open, dengan mengukir kemenangan 3-6, 6-1, 6-4. Ia tampil lebih stabil di sepanjang pertandingan dan tidak menghadapi peluang break point setelah kehilangan servisnya di awal set pertama. Dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 5-0 di perempatfinal dan masih mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Alex de Minaur, Adrian Mannarino, Frances Tiafoe, Jenson Brooksby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cuaca-panas-atlanta-tak-hentikan-alex-de-minaur-petik-kemenangan
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini