Cori Gauff Tetap Bangga Meski Kemenangan Beruntun Berakhir Di Beijing

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Okt 2023, 08:11 WIB
Cori Gauff Tetap Merasa Bangga Walau Kemenangan Beruntun Berakhir Di Beijing

Cori Gauff di Beijing musim 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan beruntun yang dibangun Cori Gauff telah berakhir, tetapi hal tersebut tidak mengganggunya karena ia bangga dengan hal yang ia peroleh dalam beberapa pekan terakhir.

Petenis AS melalui waktu yang menakjubkan ketika berkompetisi di rumahnya sendiri. Ia membuka musim panas tahun ini dengan memenangkan gelar di Washington yang dilanjutkan dengan perjalanan yang cukup meyakinkan di Montreal (kalah dari Jessica Pegula di perempatfinal), sebelum memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di turnamen WTA level 1000, Cincinnati Open (mengalahkan Karolina Muchova).

Namun dua pekan kemudian, petenis berusia 19 tahun berhasil menjadi juara Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open (mengalahkan Aryna Sabalenka). Pencapaian bersejarah tersebut mewujudkan mimpi panjang sang petenis belia yang juga memastikan satu tempat di turnamen akhir musim, WTA Finals yang akan digelar di Cancun, Meksiko. Ia pun menjadi petenis belia pertama yang terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut secara beruntun.

Perjalanan petenis AS di musim panas tahun ini membantu dirinya membangun kemenangan beruntun yang akhirnya berakhir dengan 16 kemenangan. Kemenangan beruntun tersebut menjadi kemenangan beruntun terbaik bagi sang petenis sampai saat ini dan sementara petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengakhiri kemenangan beruntun tersebut di China Open, Beijing pekan ini, ia masih merasa bangga dengan semua hal yang telah ia torehkan dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya merasa benar-benar bangga dengan diri saya sendiri. Mudah-mudahan musim depan saya bisa meneruskan konsistensi ini, mungkin tidak 16 kemenangan beruntun dengan level yang konsisten, tetapi selama saya bisa mencetak kemenangan, dan mudah-mudahan sebuah Grand Slam akan menjadi tujuan yang luar biasa bagi saya,” ungkap Gauff.

Petenis peringkat 3 dunia akan kembali beraksi pekan depan yang akan menjadi turnamen terakhir sang petenis sebelum turun di WTA Finals. Ia dengan sengaja memilih satu pekan bebas tanpa turnamen sebelum turun di turnamen akhir musim agar bisa sampai ke Cancun lebih awal dan terbiasa dengan kondisinya.

Gauff melakoni WTA Finals musim lalu, tetapi menelan kekalahan di ketiga laga fase grup, hal yang tentu tidak ingin ia ulangi di edisi musim ini.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, China Open, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-tetap-bangga-meski-kemenangan-beruntun-berakhir-di-beijing
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini