Cori Gauff Tahan Laju Caroline Garcia Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Okt 2021, 12:14 WIB
Cori Gauff pantang menyerah di laga pembuka BNP Paribas Open 2021

Cori Gauff awali debut di BNP Paribas Open dengan kemenangan

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda tuan rumah, Cori Gauff bermain ekstra keras demi mengklaim kemenangan pada debutnya di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Petenis unggulan ke-15 bangkit setelah kecolongan set kedua sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan 6-2, 6-7, 6-1.

Pada pertandingan pertamanya dalam satu bulan terakhir, tepatnya sejak kalah dari rekan senegaranya, Sloane Stephens di babak kedua US Open musim ini, petenis berusia 17 tahun akhirnya mengamankan kemenangan setelah 2 jam 10 menit demi melangkah ke babak ketiga BNP Paribas Open.

Dipaksa melalui deuce di game pertama pertandingan tersebut, petenis peringkat 19 dunia hanya kehilangan lima poin pada service gamenya di set pembuka sebelum unggul dengan 3-1 dan merebut set pertama.

Dari kedudukan 1-4 dan 3-5 di set kedua, petenis tuan rumah mampu bangkit dan memaksakan babak tiebreak. Meskipun ia kalah di babak tiebreak, ia tidak menghadapi banyak kendala ketika mengklaim set ketiga pada pertemuan pertama melawan Garcia.

Performa agresif Gauff adalah hal yang membantunya menyegel kemenangan. Ia menciptakan 40 winner dengan melakukan 40 unforced error, sementara Garica menghasilkan 19 winner dengan melakukan 14 unforced error.

Selain itu, petenis unggulan ke-15 menembakkan 15 ace dan mengkonversi lima dari 14 peluang break point, sementara Garcia mengkonversi dua dari empat peluang break point.

“Terasa benar-benar istimewa tampil di sini dengan penonton yang menyambut dengan hangat,” seru Gauff.

“Sejujurnya, saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk fokus dengan pukulan saya. bahkan di set kedua, saya mendapatkan banyak peluang dan saya hanya mengatakan untuk terus melangkah dengan pukulan saya. Pada akhirnya, hal itu bekerja dengan baik.”

Gauff selanjutnya akan melakoni pertemuan pertama lain di babak ketiga BNP Paribas Open ketika ia bertemu petenis unggulan ke-21, Paula Badosa yang menyisihkan petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska dengan 6-4, 2-6, 6-2.

Petenis lain yang mengawali debut di BNP Paribas Open dengan kemenangan adalah petenis unggulan ketiga, Barbora Krejcikova.

Juara French Open musim 2021, Krejcikova juga membutuhkan tiga set untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Zarina Diyas dengan 6-4, 3-6, 6-1. Kedua petenis bertemu untuk kali kedua dalam empat bulan terakhir setelah petenis berkebangsaan Ceko memetik kemenangan setelah Diyas mundur dari babak kedua Olimpiade Tokyo pada Juli lalu.

Demi satu tempat di babak keempat BNP Paribas Open, Krejcikova selanjutnya akan menantang rekan senegara Gauff, Amanda Anisimova yang melumpuhkan petenis unggulan ke-30 sekaligus juara di Montreal musim ini, Camila Giorgi dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cori Gauff, Caroline Garcia, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-tahan-laju-caroline-garcia-di-indian-wells
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini