Cori Gauff Singkirkan Veronika Kudermetova Dari Beijing

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Okt 2023, 20:16 WIB
Kantongi Kemenangan Ke-15 Secara Beruntun, Cori Gauff Tembus Perempatfinal Di Beijing

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Cori Gauff menambah panjang daftar kemenangan secara beruntun ketika ia melakoni China Open di Beijing musim 2023.

Petenis AS mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis unggulan ke-16, Veronika Kudermetova dengan 7-6, 6-2 di babak ketiga China Open. Kemenangan tersebut mengantarkannya mengantongi 15 kemenangan secara beruntun.

Kemenangan beruntun tersebut dimulai sejak ia kalah di perempatfinal Canadian Open, Montreal melawan rekan senegaranya, Jessica Pegula awal Agustus musim ini. Setelah itu, ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Cincinnati, lalu mengantongi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open. Sejak kalah di babak pertama Wimbledon dari rekan senegaranya, Sofia Kenin, ia telah memenangkan 21 dari 22 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Petenis berusia 19 tahun sebelumnya mengimbangi kemenangan beruntun terpanjang pada musim ini dengan Iga Swiatek yang mengantongi 14 kemenangan secara beruntun dari French Open, Bad Homburg, dan Wimbledon. Setelah itu ada Aryna Sabalenka dan Elena Rybakina yang masing-masing mengantongi 13 kemenangan beruntun.

Gauff yang mematahkan enam kemenangan beruntun Kudermetova, kini melenggang ke perempatfinal ke-11 pada musim ini sekaligus final ketujuh di turnamen WTA level 1000 atau lebih tinggi daripada itu.

Petenis berusia 26 tahun, Kudermetova mendapatkan peluang memenangkan set pertama setelah ia unggul dengan 5-4, 40/0, tetapi ia tidak mampu mengkonversi empat peluang set point di game tersebut setelah melakukan tiga unforced error dan sebuah pelanggaran ganda sebelum memasuki babak tiebreak.

Kedua petenis terlibat laga babak tiebreak yang cukup sengit, tetapi dua pelanggaran lain dari Kudermetova – pada kedudukan 5/5 – terbukti krusial bagi petenis unggulan ketiga untuk merebut set pertama.

Juara US Open musim 2023 mempertahankan momentum di set kedua, termasuk mematahkan Kudermetova sebanyak dua kali dan tidak menghadapi peluang break point sebelum menyelesaikan pertandingan dalam waktu 1 jam 47 menit. Ia pun kini unggul dengan 2-1 dalam head to head mereka.

Menantikan Gauff di perempatfinal China Open adalah petenis unggulan keenam, Maria Sakkari yang berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Wang Xinyu dengan 6-4, 2-6, 6-3.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari membukukan satu tempat di perempatfinal kesepuluh pada musim ini, termasuk empat kali secara beruntun sejak US Open.

Artikel Tag: Tenis, China Open, Cori Gauff, Veronika Kudermetova, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-singkirkan-veronika-kudermetova-dari-beijing
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini