Cori Gauff Sesumbar Belum Rasakan Tekanan Apapun Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jul 2021, 14:08 WIB
Cori Gauff siap tantang Angelique Kerber di babak keempat Wimbledon 2021

Cori Gauff selangkah lebih dekat dengan perempatfinal di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda AS, Cori Gauff bersikeras bahwa ia masih belum merasakan tekanan setelah berhasil melenggang ke pekan kedua Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis yang mencuri perhatian dunia tenis dua musim lalu setelah sebagai petenis berusia 15 tahun berhasil menundukkan rekan senegaranya, Venus Williams dalam perjalanan menuju babak keempat Wimbledon, kini akan berhadapan dengan juara musim 2018, Angelique Kerber demi membukukan satu tempat di babak delapan besar.

“Sejujurnya, saya pikir, saya hanya akan memasuki lapangan dan bermain dengan bebas,” seru Gauff.

“Saya tidak merasakan tekanan apapun terhadap diri saya sendiri. Saya belum merasakan tekanan apapun. Ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya menyamai hasil saya musim 2019 di sini. Jadi kini, saya seharusnya bisa bermain dengan lebih bebas.”

Petenis berkebangsaan Jerman, Kerber merupakan satu-satunya juara Wimbledon yang masih tersisa di nomor tunggal putri dan diunggulkan di posisi ke-25.

“Ia benar-benar individu yang sangat baik di luar lapangan,” komentar petenis unggulan ke-20, Gauff tentang Kerber.

“Saya ingat ketika ia memenangkan Wimbledon. Saya tidak tahu, saya rasa kemenangan itu adalah kemenangan yang banyak orang tidak duga pada saat itu. Maksud saya, ia melakukannya. Ia pastinya mengetahui apa yang harus ia lakukan untuk menang di level ini. ia juga mencatatkan kemenangan luar biasa pekan lalu di Jerman.”

“Saya tahu pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang sengit. Ia akan mengembalikan banyak bola dan menembakkan serangkaian pukulan memukau. Ia petenis yang hebat. Saya hanya akan memasuki lapangan dan berusaha sebaik mungkin. Semoga saya bisa mengantongi hasil yang lebih baik.”

Sementara itu, petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime diuntungkan setelah lawannya di babak ketiga, Nick Kyrgios cedera dan mundur dari pertandingan, sehingga petenis berkebangsaan Kanada melangkah ke pekan kedua Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

Auger Aliassime menantang petenis unggulan keempat, Alexander Zverev demi satu tempat di perempatfinal dan kemenangan pertama dalam empat percobaan melawan Zverev.

“Itu tantangan besar bagi saya. Saya belum pernah mengalahkan Sascha sebelumnya. Untuk kali pertama kami akan bertemu di Grand Slam,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya merasa prima. Saya tahu ia juga tengah berada dalam kondisi terbaik. Ia salah satu petenis terbaik dari generasi kami, tidak perlu diragukan. Ia memiliki servis yang memukau. Saya pikir meskipun ia memiliki kendala dengan servis keduanya, kita harus ingat ia adalah salah satu petenis dengan servis terbaik.”

“Saya hanya akan berusahan menemukan cara untuk memberi peluang kepada diri saya sendiri. Tetapi saya harus mengawalinya dengan melindungi servis saya sendiri, bermain agresif, dan berusaha untuk mendominasi.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cori Gauff, Angelique Kerber, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-sesumbar-belum-rasakan-tekanan-apapun-di-wimbledon
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini