Cori Gauff Pulangkan Angelique Kerber lebih Awal Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Mei 2022, 19:40 WIB
Cori Gauff paksa Angelique Kerber berkemas dari Roma

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Semifinalis Italian Open musim 2021, Cori Gauff kembali berlari di Foro Italico, Roma dan memetik kemenangan pertama pada edisi musim 2022.

Petenis unggulan ke-15 hanya membutuhkan waktu 70 menit untuk mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber dengan 6-1, 6-4.

Pada laga ulang babak 16 besar Wimbledon musim lalu, petenis AS membalikkan alur pertandingan. Ia menghasilkan winner hampir dua kali dari winner Kerber (21 berbanding 12) dan mematahkan servisnya sebanyak lima kali. Dengan kekalahan tersebut, kini petenis berkebangsaan Jerman, Kerber kalah di enam pertandingan terakhir yang ia lakoni.

“Kami melalui banyak game ketat, bahkan meskipun set pertama berakhir dengan 6-1, banyak game yang melalui deuce atau 30/30,” ungkap Gauff.

“Langkah kaki dan gerakan melawannya sangat krusial. Ia bisa mengubah arah pada beberapa bola yang kebanyakan petenis tidak bisa melakukannya. Jadi, anda tidak bisa benar-benar memperkirakannya.”

Demi satu tempat di babak ketiga Italian Open, Gauff akan berduel melawan rekan senegaranya, Madison Brengle yang juga tampil cukup meyakinkan ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk dengan 6-4, 6-3.

Di aksi lain, rekan senegara Gauff, Madison Keys bernasib kurang mujur setelah ia kalah dari rekan senegara Kostyuk, Anhelina Kalinina di turnamen WTA level 1000 untuk kali kedua pada musim ini.

Kalinina menundukkan Keys di Miami Open usai tertinggal dengan satu set dan pada pertemuan di Roma pekan ini, ia memetik kemenangan dua set langsung dengan 6-4, 6-4.

Di babak kedua, Kalinina akan bertemu rekan senegara Keys, Jessica Pegula atau Liudmila Samsonova.

Sementara petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic juga tidak menghadapi banyak drama di babak pertama Italian Open setelah ia memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas  petenis tuan rumah, Elisabetta Cocciaretto.

Selama ini, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic tidak menorehkan banyak kesuksesan di Foro Italico, Roma. Kemenangan atas Cocciaretto menjadi kemenangan ketiganya dari enam kunjungan ke Roma.

“Bagi saya, kondisinya cukup berat di Roma. Ada banyak clay di lapangan. Saya harus menemukan jalan saya untuk memasuki pertanidngan dan saya merasa saya tidak bisa memainkan permainan biasa saya di sini. Saya harus mengambil rencana B atau A, bahkan rencana C. Jadi, saya merasa senang menemukan jalan di pertandingan kali ini dan saya merasa senang bisa berada di babak kedua,” papar Bencic.

Bencic mengincar kemenangan beruntun di Roma untuk kali pertama ketika ia bertemu rekan senegara Gauff, Amanda Anisimova yang bermain ekstra keras demi menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova dengan 6-2, 0-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Cori Gauff, Angelique Kerber, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-pulangkan-angelique-kerber-lebih-awal-dari-roma
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini