Cori Gauff Maju Ke Final French Open, Michelle Obama Beri Selamat

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Jun 2022, 22:00 WIB
Ketika Michelle Obama beri selamat atas pencapaian Cori Gauff di French Open

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Cori Gauff membukukan satu tempat di partai puncak French Open musim 2022 berkat kemenangan telak 6-3, 6-1 atas Martina Trevisan.

Petenis berusia 18 tahun tampak tidak terhentikan di French Open musim ini dan menjejakkan kaki ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya dengan dukungan sejumlah kemenangan impresif.

Di antara banyak penggemar petenis unggulan ke-18 adalah Michelle Obama yang menjadi ibu negara AS pada periode 2009 – 2017. Ia menggunakan media sosial untuk memberi selamat kepada petenis berusia 18 tahun dan berjanji untuk mendukungnya di final.

“Selamat @CocoGauff! Saya sangat bangga padamu dan saya akan mendukungmu sampai akhir!” tulis Michelle melalui akun Twitter pribadi.

Petenis yang juga lolos ke perempatfinal French Open musim lalu tiba di Roland Garros, Paris dua pekan lalu dan merayakan kelulusan dari sekolah menengah dengan membagikan foto-foto yang ia ambil di sekitar Menara Eiffel melalui media sosial.

Musim lalu, Michelle juga dengan segera memberi selamat kepada petenis berusia 18 tahun dan menambahkan bahwa sang petenis belia ditakdirkan untuk mencapai hal-hal besar dalam hidupnya. Kata-kata Michelle hampir menjadi nyata setelah petenis unggulan ke-18 menjadi petenis termuda yang pernah melenggang ke final Grand Slam sejak Maria Sharapova pada musim 2004 di Wimbledon sekaligus finalis termuda di French Open sejak Kim Clijsters musim 2001.

Setelah kemenangan atas petenis berkebangsaan Italia, Trevisan di semifinal, Gauff akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di babak perebutan gelar French Open.

Petenis berkebangsan Polandia, Swiatek juga tampil dominan ketika menumbangkan Daria Kasatkina dengan hasil telak 6-2, 6-1, kemenangan ke-34 secara beruntun yang mengantarkannya ke final French Open untuk kali kedua dalam kariernya. Kemenangan beruntun tersebut menjadi kemenangan beruntun terpanjang keempat, baik di lihat dari turnamen ATP maupun WTA setelah Novak Djokovic (43 pada musim 2011), Roger Federer (42 pada musim 2006), dan Venus Williams (35 pada musim 2000).

Gauff juga tengah memanas setelah ia belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final. Pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan ketiga di antara kedua petenis dengan petenis unggulan pertama memenangkan kedua pertemuan tersebut di Roma musim lalu dan Miami musim ini.

Kemenangan pertama atas Swiatek akan mengantarkan Gauff mengangkat gelar Grand Slam pertama sekaligus gelar ketiga dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-maju-ke-final-french-open-michelle-obama-beri-selamat
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini