Cori Gauff Lewati Tantangan Katerina Siniakova Di Ostrava

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Okt 2020, 13:21 WIB
Cori Gauff melaju ke babak kedua Ostrava Open

Cori Gauff awali petualangan di Ostrava Open dengan kemenangan dua set langsung

Berita Tenis: Qualifier asal AS, Cori Gauff berhasil mengatasi laga menantang yang disuguhkan peenis tuan rumah, Katerina Siniakova di Ostrava Open.

Petenis peringkat 55 dunia harus melalui dua pertandingan sengit di babak kualifikasi Ostrava Open – turnamen pertama petenis AS sejak French Open musim ini – sebelum memasuki undian utama pertandingan.

Setelah tersingkir lebih awal di Italian Open dan French Open, petenis berusia 16 tahun tampak berada di rumahnya sendiri ketika beraksi di hard-court dalam ruangan, kondisi yang mirip dengan di Linz musim lalu ketika ia memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya ketika masih berusia 15 tahun.

Namun, ia menghadapi tantangan cukup sulit dari Siniakova. Sempat tertinggal sebanyak tiga kali di set pertama, ia mengerahkan kemampuan terbaik sebelum mengukir kemenangan 7-5, 6-4 setelah 1 jam 36 menit.

“Itu bukan peforma terbaik saya dan itu bukan performa terburuk saya,” ungkap Gauff. “Saya tidak mengawalinya dengan performa terbaik, maksud saya, saya tidak bisa merebut satu poin pun di game pertama.”

“Tetapi saya tetap berjuang dan saya bertahan. Saya belum mencoba berlatih di lapangan utama sebelum pertandingan saya, jadi di awal, saya berusaha untuk terbiasa dengan hal itu.”

Siniakova tetap agresif dalam pengembalian dan merebut game pertama tanpa memberikan satu poin pun kepada petenis peringkat 55 dunia. Tetapi petenis berusia 16 tahun segera membalasnya dan menyamakan kedudukan 1-1.

Petenis AS harus berjuang keras setelah tertinggal dengan peluang break sebanyak tiga kali, bahkan Siniakova mendapatkan peluang untuk mengklaim set pertama pada kedudukan 5-4. Tetapi petenis AS tetap tenang dan meningkatkan level permainan sebelum menyambar tiga game terakhir.

Kisah yang sama sekali berbeda terjadi di set kedua. Petenis berusia 16 tahun mengawalinya dengan keunggulan 2-1 dan mempertahankan keunggulan sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Berdiri di antara Gauff dan satu tempat di perempatfinal Ostrava Open adalah petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka yang mendapatkan bye di babak pertama. Dua pekan lalu kedua petenis bertemu di Lexington Open dan dimenangkan petenis AS dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Cori Gauff, Katerina Siniakova

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini