Cori Gauff Kejutkan Diri Sendiri Dengan Lolos Ke Final French Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Jun 2022, 14:53 WIB
Cori Gauff kejutkan diri sendiri dengan segel kemenangan di semifinal French Open

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff memperlihatkan kebulatan tekad yang luar biasa untuk mengalahkan Martina Trevisan demi membukukan satu tempat di final French Open musim 2022.

Petenis AS menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Trevisan dengan hanya kehilangan sempat game saja sebelum menyegel satu tiket menuju partai puncak melawan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek.

Petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek juga tampil brutal ketika membantai petenis unggulan ke-20, Daria Kasatkina setelah hanya kecolongan tiga game saja.

Petenis peringkat 1 dunia kini mungkin tengah berada di atas angin setelah mengantongi 34 kemenangan secara beruntun, tetapi petenis berusia 18 tahun memiliki kekuatan yang bisa membuatnya kewalahan setelah ia menemukan performa terbaik selama berkompetisi di French Open musim ini.

Petenis unggulan ke-18 merasa sangat senang bisa mengamankan satu tempat di final Grand Slam dan ia menyatakan bahwa ia tidak merasa gugup di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya setelah ia menjadi finalis French Open termuda dalam 21 musim terakhir.

“Saya pikir saya merasa sedikit terkejut saat ini,” seru Gauff. “Saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi di akhir pertandingan.”

“Saya tidak memiliki kata-kata untuk mendeskripsikan bagaimana perasaan saya. Terima kasih telah mendukung saya.”

“Saya tidak merasa gugup ketika memasuki lapangan. Satu-satunya waktu ketika saya merasa sedikit gugup adalah pada pagi harinya. Saya pun sedikit berjalan agar menjernihkan pikiran saya dan setelah itu saya merasa luar biasa.”

Menghadapi petenis unggulan pertama, Swiatek tampaknya tidak akan membuat petenis berusia 18 tahun terintimidasi. Ia menuliskan, ‘Perdamaian. Akhiri kekerasan senjata api’ pada lensa kamera ketika ia meninggalkan lapangan usai laga semifinal dan ia akan tetap rileks ketika memasuki partai puncak.

“Saya akan merasa senang terlepas apapun hasilnya. Saya hanya akan memasuki lapangan seperti itu adalah pertandingan lain,” tutur Gauff.

“Itu final Grand Slam. Tetapi ada begitu banyak hal yang terjadi di dunia saat ini, terutama di AS dengan banyak hal yang terjadi, jadi, penting untuk tidak merasa stres karena pertandingan tenis.”

Sampai saat ini Gauff tertinggal dengan 0-2 dalam head to head mereka setelah Swiatek memenangkan pertemuan pertama mereka di Roma musim lalu dan pertemuan terakhir mereka di Miami musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-kejutkan-diri-sendiri-dengan-lolos-ke-final-french-open
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini