Cori Gauff Hengkang, Garbine Muguruza Jinakkan Aryna Sabalenka Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Mar 2021, 10:54 WIB
Garbine Muguruza melangkah ke semifinal di Dubai musim 2021

Garbine Muguruza melaju ke semifinal di Dubai untuk kali ketiga dalam kariernya pada musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Garbine Muguruza mempertahankan performa memukau di Timur Tengah setelah ia memastikan diri lolos ke semifinal Dubai Tennis Championships musim 2021.

Meski kecolongan set pertama, petenis unggulan kesembilan tidak menyerah dan berjuang demi menenggelamkan petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka dengan 3-6, 6-2, 6-2 di perempatfinal Dubai Tennis Championships.

Untuk kali kedua secara beruntun, mantan petenis peringkat 1 dunia menumbangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka, setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkan petenis unggulan ketiga dalam perjalanan menuju final Qatar Open di Doha pekan lalu.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam membutuhkan waktu 1 jam 44 menit demi mengulangi kemenangan atas Sabalenka dan melaju ke semifinal di Dubai untuk kali ketiga dalam kariernya (2015 dan 2018).

“Saya merasa ia tampil lebih agresif daripada pertemuan terakhir kami di Doha. Saya merasa ia ingin bermain dengan lebih agresif, lebih cepat, servis dengan penuh tenaga, dan saya cukup kewalahan untuk menemukan pukulan-pukulan saya, permainan saya, dan ia dengan cepat mematahkan saya serta merebut set pertama,” jelas Muguruza.

Tetapi kemudian, saya juga mencoba untuk bermain dengan lebih agresif. Jika anda menghadapi seseorang yang berusaha memenangkan poin dengan beberapa pukulan, anda harus lebih cepat dan lebih kuat, sehingga saya mencoba untuk tampil dominan setelah itu. Lalu semuanya tampak lebih setara.”

Petenis unggulan kesembilan masih mengincar final pertamanya di Dubai setelah mengantongi kemenangan ke-16 pada musim ini dengan menembakkan 23 winner dan melakukan 20 unforced error serta mengkonversi lima dari 11 break point yang ia ciptakan. Sabalenka menembakkan 26 winner, tetapi langkahnya terhalang dengan 34 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Menantikan Muguruza di semifinal Dubai Tennis Championships musim ini adalah petenis unggulan kesepuluh, Elise Mertens yang biasanya menjadi rekan satu tim Sabalenka di nomor ganda.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann melengkapi line-up semifinal berkat kemenangan impresif 6-3, 6-3 atas petenis muda AS, Cori Gauff.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan ketiga Teichmann melawan Gauff pada musim ini. Petenis berkebangsaan Swiss kalah pada dua laga pertamanya melawan Gauff musim ini ketika mereka bertemu di babak pertama Gippsland Trophy dan Australian Open.

Sejak saat itu, Teichmann telah mencatatkan 10-2, termasuk melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu pada tiga turnamen terakhir yang ia lakoni. Berkat kemenangan atas Gauff, ia melaju ke semifinal turnamen WTA untuk kali kedua secara beruntun.

Berdiri di antara Teichmann dan satu tempat di final adalah Barbora Krejcikova, sehingga memastikan bahwa petenis non unggulan akan menjadi finalis di Dubai musim ini.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Garbine Muguruza, Aryna Sabalenka, Cori Gauff, Jil Teichmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-hengkang-garbine-muguruza-jinakkan-aryna-sabalenka-di-dubai
1659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini