Cori Gauff Dan Petenis Remaja Ini Cetak Kemenangan Pertama Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jan 2021, 11:42 WIB
Cori Gauff melaju ke babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Cori Gauff tampil dominan di laga pertama Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Memasuki hari kedua (7/1) di Abu Dhabi Open musim 2021, sejumlah petenis remaja berhasil melenggang ke babak kedua, termasuk Cori Gauff.

Petenis peringkat 48 dunia yang masih berusia 16 tahun, Gauff membuka musim 2021 dengan kemenangan telaj 6-0, 6-1 atas petenis peringkat 260 dunia, Ulrikke Eikeri. Petenis berkebangsaan Norwegia, Eikeri memasuki undian utama turnamen sebagai pengganti setelah rekan senegara petenis peringkat 48 dunia, Amanda Anisimova mundur dari turnamen tersebut.

Melakoni turnamen WTA kedua dalam kariernya sampai saat ini, Eikeri bermain dengan baik untuk membuat petenis berusia 16 tahun menebak-nebak, tetapi bintang tenis muda AS tidak memperlihatkan tanda-tanda performa yang berkarat. Enam dari 13 game harus melalui deuce dan petenis AS memenangkan semuanya.

“Ia bermain dengan benar-benar baik,” ungkap Gauff. “Saya tahu kedudukannya tampak mudah, tetapi itu pertandingan yang menyulitkan, ia petenis yang lihai. Ia memiliki pukulan yang impresif. Ia menembakkan banyak volley winner dan ia melakukannya seperti hal itu bukan apa-apa.”

Kondisi yang berangin terbukti cukup menantang di sepanjang turnamen. Tetapi petenis peringkat 48 dunia bersyukur atas kemampuannya untuk beradaptasi, apalagi setelah ia tinggal di Florida.

“Saya tinggal di Florida. Kondisinya sangat berangin, jadi, saya terbiasa bermain dalam kondisi cuaca seperti ini,” ungkap Gauff yang akan menantang petenis unggulan kesembilan, Maria Sakkari di babak kedua.

“Semuanya tentang beradaptasi dengan bola, servis pertama, dan bermain agresif. Lapangan ini cukup cepat, jadi, saya tahu jika saya bisa mendapatkan dua bola pertama cukup dalam di lapangan, poinnya akan terbuka bagi saya.”

Bergabung dengan petenis AS di babak kedua Abu Dhabi Open adalah petenis berkebangsaan Ukraina berusia 18 tahun, Marta Kostyuk dan petenis berkebangsaan Cina yang berusia 19 tahun, Wang Xiyu. Sementara petenis berkebangsaan Kanada berusia 18 tahun, Leylah Annie Fernandez membukukan kemenangan pada hari pertama usai mengalahkan Jasmine Paolini.

Kostyuk mengklaim kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas qualifier asal Ceko, Lucie Hradecka. Itu adalah kemenangan pertama Kostyuk di turnamen WTA sebagai petenis peringkat 100 besar.

Sementara Wang menumbangkan petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus dengan 6-3, 3-6, 6-4. Kemenangan atas petenis peringkat 74 dunia, Rus menjadi kemenangan terbaik Wang sejak melaju kesemifinal di Acapulco musim 2020. Kemenangan tersebut juga menjadi pembalasan kekalahan Wang dari Rus ketika mereka bertemu di ajang ITF 100K di Dubai satu bulan lalu.

Di aksi lain, petenis yang akan menjadi lawan Kostyuk di babak kedua Abu Dhabi Open, petenis veteran Taiwan, Hsieh Su Wei berhasil menundukkan petenis unggulan kedelapan, Marketa Vondrousova dengan 3-6, 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Cori Gauff, Marta Kostyuk

702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini