Cori Gauff Dan Jelena Ostapenko Tembus Perempatfinal Di Doha

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Feb 2022, 05:37 WIB
Cori Gauff dan Jelena Ostapenko tampil dominan demi perempatfinal di Doha musim 2022

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-14, Cori Gauff menjejakkan kaki di perempatfinal Qatar Open, Doha musim 2022 dengan kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar.

Dalam waktu 1 jam 17 menit, petenis AS tampil meyakinkan demi mengukir kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis unggulan ketiga, Paula Badosa di babak ketiga Qatar Open.

Hasil tersebut menjadi kebalikan dari pertemuan pertama mereka yang dimenangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa dengan 6-2, 6-2 di babak ketiga dalam perjalanan memenangkan gelar kedua dalam kariernya di BNP Paribas Open, Indian Wells musim lalu.

Kemenangan tersebut menempatkan petenis berusia 17 tahun ke perempatfinal kelima di turnamen WTA level 1000 atau lebih baik daripada itu setelah Dubai, Roma, Roland Garros, dan Montreal musim lalu.

Selain itu, Gauff menyegel kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 dunia sejak di Roma musim 2021 ketika ia menaklukkan Aryna Sabalenka dan Ashleigh Barty (melalui pengunduran diri) demi lolos ke perempatfinal.

Petenis unggulan ke-14 mampu mempertahankan kontrol di sebagian besar rally dari area baseline. Ia berulang kali membuat Badosa kewalahan dengan dropshotnya dan tampil apik di set pertama dengan beberapa permainan cantik di area net.

Total, petenis AS melesatkan 26 winner, jauh lebih banyak daripada Badosa yang menghasilkan 12 winner dan juga terhalang dengan serangkaian unforced error yang mengalir dari raketnya. Petenis berkebangsaan Spanyol kehilangan servisnya di game pertama setelah melakukan serangkaian kesalahan dengan forehandnya dan ia mampu menemukan konsistensi dengan permainan baselinenya.

Pengembalian servis Gauff juga menjadi kunci. Dominasi servis pertama telah menjadi kunci dari beberapa kemenangan Badosa, tetapi kali ini ia hanya mampu memenangkan 61 persen poin dari servis tersebut melawan petenis AS, lebih rendah daripada ketika ia memenangkan 88 persen poin dari servis tersebut melawan Clara Tauson di babak sebelumnya.

Menantikan Gauff di perempatfinal Qatar Open adalah petenis unggulan keenam, Maria Sakkari atau petenis unggulan kesembilan, Jessica Pegula.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-15, Jelena Ostapenko juga tampil memukau. Ia membutuhkan waktu 1 jam 13 menit untuk menumbangkan petenis unggulan kedua, Barbora Krejcikova dengan 6-3, 6-2.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko mengantongi delapan kemenangan beruntun, setelah pekan lalu menjadi juara di Dubai dan mengantongi kemenangan kelima atas juara Grand Slam dalam dua pekan terakhir.

Di Australian Open musim ini, Ostapenko unggul 6-2, 3-1 melawan Krejcikova di babak ketiga sebelum kalah di set ketiga. Bertemu di Qatar Open, petenis unggulan ke-15 tidak melakukan kesalahan seperti itu setelah tampil dengan dominan, termasuk melesatkan 25 winner, lebih baik daripada 11 winner yang dihasilkan petenis berkebangsaan Ceko.

Demi satu tempat di semifinal, Ostapenko akan bertemu petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza atau petenis AS, Madison Brengle.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Cori Gauff, Paula Badosa, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-dan-jelena-ostapenko-tembus-perempatfinal-di-doha
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini