Cori Gauff Dan Anastasija Sevastova Melangkah Ke Perempatfinal Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Feb 2021, 17:36 WIB
Perjuangan Cori Gauff berbuah satu tiket perempatfinal Adelaide International 2021

Cori Gauff harus berjuang habis-habisan demi melumpuhkan Petra Martic di Adelaide International 2021

Berita Tenis: Petenis berusia 16 tahun, Cori Gauff harus berjuang habis-habisan sebelum memastikan diri melangkah ke perempatfinal Adelaide International pada hari Rabu (24/2) waktu setempat.

Qualifier AS mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis unggulan keenam, Petra Martic dengan 5-7, 6-3, 6-4.

Kedua petenis bertanding sengit sebelum petenis berusia 16 tahun akhirnya mengamankan satu tempat di perempatfinal sejak tampil di semifinal Lexington Open musim lalu. Kedua petenis menghasilkan lebih banyak winner dibandingkan unforced error, tetapi petenis AS mematahkan servis Martic satu kali lebih banyak, sehingga cukup bagi petenis AS untuk memenangkan pertandingan tersebut.

“Saya memasuki setiap turnamen dengan pemikiran bahwa saya bisa menang dan tentu mustahil untuk mendapatkan catatan sempurna, tetapi saya memasuki setiap turnamen dengan meyakini bahwa saya bisa menang,” papar Gauff.

“Jadi, saya berusaha untuk tidak berpikir terlalu jauh dalam pertandingan, setidaknya saya hanya berusaha untuk fokus dengan pertandingan selanjutnya, hanya karena anda harus melaluinya sebelum anda bisa ke final.”

Martic gagal menutup set pertama pada kedudukan 5-4, termasuk menyia-nyiakan satu peluang set point, tetapi ia mematahkan petenis AS pada kedudukan 6-5 demi mendapatkan peluang kedua yang tidak ia sia-siakan. Di set pertama, kedua petenis menghasilkan 14 winner, tetapi petenis AS melakukan tiga unforced error lebih banyak daripada petenis unggulan keenam.

Namun, keadaan berbalik di set kedua ketika petenis berusia 16 tahun menyambar 3-0, yang tidak pernah ia lepaskan sampai berhasil menyamakan kedudukan satu set sama. Situasi yang hampir sama terjadi di set penentu, sebelum petenis AS akhirnya menjadi pemenang dari pertandingan tersebut.

Memasuki perempatfinal pertamanya pada musim ini di Adelaide International, Gauff akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Shelby Rogers. Pertemuan tersebut akan menjadi pertamuan pertama di antara kedua petenis AS.

Sementara itu, laga perempatfinal lain akan mempertemukan dua petenis non unggulan, ketika Anastasija Sevastova menantang Jil Teichmann yang akan bertemu untuk kali pertama.

Petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova menghentikan langkah rekan senegara Gauff, Christina McHale dengan 6-4, 6-1.

Sevastova awalnya dijadwalkan akan jumpa petenis unggulan keempat, Elise Mertens sebelum petenis berkebangsaan Belgia memutuskan mundur akibat cedera pundak. Tetapi Sevastova tidak terpengaruh dan mengatasi McHale dalam waktu 1 jam 30 menit serta mengantongi kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan McHale.

Lawan Sevastova di perempatfinal Adelaide International musim ini, Teichmann harus berjuang keras mengaramkan petenis unggulan kedelapan, Wang Qiang sebelum memetik kemenangan 3-6, 6-3, 6-3.

Teichmann melaju ke perempatfinal untuk kali kedua secara beruntun setelah pekan lalu ia juga melaju ke perempatfinal Phillip Island Trophy,

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Cori Gauff, Petra Martic, Anastasija Sevastova, Jil Teichmann

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini