Cori Gauff Dan Anastasia Potapova Bungkam Petenis Unggulan Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mar 2021, 21:36 WIB
Cori Gauff melangkah ke babak ketiga di Dubai musim 2021

Cori Gauff berjuang keras di babak kedua Dubai Tennis Championships 2021

Berita Tenis: Petenis berusia 16 tahun, Cori Gauff dan petenis berusia 19 tahun, Anastasia Potapova sukses membungkam petenis unggulan di Dubai Tennis Championships musim 2021.

Petenis AS harus melalui laga tiga set untuk kali kedua secara beruntun demi menumbangkan petenis unggulan ke-12, Marketa Vondrousova dengan 3-6, 6-0, 6-4.

Setelah melakoni pertandingan tersebut, petenis berusia 16 tahun kini telah melakoni 25 laga tiga set dari 60 pertandingan yang telah ia lakoni di turnamen WTA dan babak kualifikasi. Dengan kemenangan kali ini, ia mencatatkan 17-8 di laga tiga set yang ia lakoni.

“Hal itu tidak mengganggu saya. Tentu saya ingin memenangkannya dengan dua set, tetapi kemenangan adalah kemenangan dan jika hal itu membutuhkan tiga set, maka saya akan melakoni tiga set,” seru Gauff.

Memang betul kemampuan petenis AS adalah menemukan permainan terbaik di momen-momen krusial melawan petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova.

Setelah kecolongan set pertama, kegigihan petenis berusia 16 tahun diuji ketika menyapu bersih set kedua. Meski ia memenangkannya tanpa balas, lima dari enam game harus melalui deuce dan ia bertahan sekuat tenaga ketika menghadapinya sebelum memaksakan set penentu.

Ketegangan semakin meningkat di antara kedua petenis di set ketiga. Kemampuan Gauff yang kuat untuk meningkatkan level permainan membuatnya berada di posisi yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan dan mengklaim kemenangan kelima atas petenis peringkat 20 besar. Sebaliknya, Vondrousova berulang kali tidak mampu menemukan pukulan andalannya ketika ia mendapatkan peluang game point dan langkahnya terhalang dengan total 10 pelanggaran ganda yang ia lakukan.

Berdiri di antara Gauff dan perempatfinal Dubai Tennis Championships adalah rekan senegara Vondrousova, Tereza Martincova yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan petenis unggulan kelima, Kiki Bertens dengan hasil memukau 6-1, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Rusia, Potapova berhasil melumpuhkan petenis unggulan ke-11 sekaligus rekan senegara Gauff, Madison Keys dengan 6-4, 6-3. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga Potapova atas petenis peringkat 20 besar dan kemenangan pertama sejak musim 2019 atas Keys.

Di babak ketiga Dubai Tennis Championships, Potapova akan kembali menantang petenis unggulan, yakni petenis unggulan keenam, Belinda Bencic yang harus berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 6-4, 5-7, 6-4 atas rekan senegara Potapova, Veronika Kudermetova.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Cori Gauff, Anastasia Potapova, Marketa Vondrousova, Madison Keys

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini