Cori Gauff Awali Persiapan Pra-Musim Jelang Musim 2023

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Nov 2022, 20:24 WIB
Jelang musim 2023, Cori Gauff telah awali persiapan di pra-musim

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff telah mengawali persiapannya jelang musim yang akan datang. Ia mengakhiri musim 2022 dengan catatan yang cukup menyakitkan setelah ia kalah di ketiga laga fase grup WTA Finals.

Dengan target dan harapan baru untuk musim 2023, petenis peringkat 7 dunia secara resmi mengawali pra-musim pada 28 November dan mengumumkan hal yang sama di media sosial.

“Hari resmi pertama dari pra-musim dan ini akan menjadi hari yang panjang tetapi positif,” tulis Gauff.

Meskipun akhir yang mengecewakan, petenis AS masih melalui musim 2022 yang sukses. Ia melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama daam kariernya di French Open dan naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 4 dunia pada Oktober lalu.

Petenis berusia 18 tahun juga mencatatkan hasil positif di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Jessica Pegula. Kedua petenis AS memenangkan gelar di Doha, Toronto, dan San Diego serta menjadi runner up French Open. Ia pun menghuni peringkat 1 dunia nomor ganda pada awal musim ini dan berakhir dengan berada di peringkat 4 dunia nomor ganda.

Sementara itu, petenis yang kalah dari Iga Swiatek di final French Open musim ini akan mengawali musim 2023 di Auckland setelah ia telah mengkonfirmasi partisipasinnya di ASB Classsic. Turnamen itu akan digelar pada 2 – 14 Januari 2023.

“Auckland merupakan kota yang idah dan saya sangat senang bisa kembali ke sana. Saya memilih untuk kembali karena penggemar, atmosfer dan kotanya unik,” ungkap Gauff.

“Saya pastinya merindukan Selandia baru dalam dua musim terakhir dan saya merasa sangat senang bisa mengawali musim saya kembali di Aucklanf.”

Petenis berusia 18 tahun terakhir kali melakoni ASB Classic pada musim 2020. Ia kalah di babak kedua nomor tunggal dan lolos ke semifinal nomor ganda bersama rekan senegaranya, Catherine McNally.

Sementara itu, di turnamen terakhir yang Gauff lakoni pada musim 2022, WTA Finals, ia harus menelan kekalahan di fase grup melawan Caroline Garcia, Daria Kasatkina, dan Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-awali-persiapan-pra-musim-jelang-musim-2023
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini